Selasa, 21 Mei 2024
Selular.ID -

Vivo V30e Meluncur 2 Mei, Seberapa Tinggi Peminat Seri V di Indonesia

BACA JUGA

Selular.ID – Vivo mengonfirmasi bahwa smartphone seri V terbarunya, Vivo V30e akan meluncur di India pada 2 Mei. Smartphone tersebut akan menghiasi pasar India setelah perusahaan meluncurkan Vivo V30 dan V30 di India.

Vivo V30e dipastikan menampilkan desain ‘permata’, mirip dengan modul kamera bundar yang terlihat pada perangkat seri OnePlus 12 dan Realme 12 terbaru.

Smartphone ini akan tersedia dalam dua varian warna: Velvet Red dan Silk Blue. V30e juga dipastikan menampilkan tampilan melengkung 3D di bagian depan dan penyesuaian suhu warna yang cerdas.

Smartphone ini juga akan menggunakan pengaturan kamera belakang ganda, termasuk sensor Sony IMX882 50MP dan sensor sekunder dengan Aura Light. Juga akan ada kamera autofokus mata 50MP di bagian depan untuk menangani semua kebutuhan selfie dan panggilan video.

VivoV30e mungkin menampilkan layar Full HD+ AMOLED 6,78 inci dengan kecepatan refresh 120Hz. Ponsel ini dapat ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 6 Gen 1 dan dipasangkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan hingga 256GB.

Ponsel cerdas yang akan datang kemungkinan akan berjalan pada Funtouch OS 14 berbasis Android 14 dan hadir dengan ketahanan air dan debu IP64 serta pengisian cepat 44W.
Harga Vivo V30e

Baca Juga:Rumor: Smartphone Thanos alias Vivo X100 Ultra Rilis Mei

Meskipun Vivo belum mengumumkan secara resmi mengenai harga V30e, melihat harga pendahulunya, Vivo V29e, dapat memberikan gambaran tentang kisaran harga yang mungkin dicakup oleh smartphone baru tersebut.

Vivo V30e diklaim mampu memberikan kesehatan baterai selama empat tahun dan masa pakai baterai dua kali lipat dibandingkan standar industri.

Perlu diketahui, Vivo V29e meluncur pertama kali dengan harga Rp 4,4 juta. Vivo V30e kemungkinan memiliki harga yang tak jauh berbeda dibanding generasi sebelumnya.

Perbedaan Vivo Y V dan X series yang beredar di Indonesia
Salah satu brand ponsel yang terkenal di Indonesia adalah Vivo. Meski sudah terkenal di Indonesia, namun masih ada orang yang belum mengerti perbedaan Vivo Y series, V series dan X series.

Umumnya, Vivo terbagi ke dalam tiga seri. Seri Y untuk kelas harga mid-range sampai entry level. Seri V untuk kelas harga mid-range. Ada juga seri X sebagai HP kelas flagship dari Vivo.

Vivo V series
sering jadi andalan dari Vivo Indonesia untuk menarik perhatian konsumen. Terlebih seri ini terkenal dengan kamera selfie yang inovatif dan sekaligus menawarkan desain yang premium di kelasnya.

Seri ini memang fokus pada sektor kamera. Malah, dulunya, seri ini hanya fokus pada kamera selfie. Seri ini biasanya disebut seri HP Vivo kelas mid-range.

Vivo X series
Vivo X100 Pro Seri X merupakan seri flagship dari Vivo. Seri ini fokus pada kualitas kamera yang punya standar lebih tinggi. Seri ini juga biasanya memiliki kualitas chipset kelas atas. Karena itu, Vivo X series bisa juga disebut seri flagship dari Vivo Indonesia.

Vivo Z dan S Series
Di pasar global dan pasar Tiongkok, Vivo punya Z series dan S series. Untuk Vivo Z dan S series ini memang tidak masuk seccara resmi ke pasar Indonesia.

Baca Juga:Bedah 4 Fitur Unik Kamera Vivo V30 Series

Vivo sempat membawa kedua seri lewat Vivo Z1 Pro, Vivo S1, dan Vivo S1 Pro. Seri ini merupakan seri alternatif di kelas mid-range

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU