Senin, 15 Juli 2024
Selular.ID -

Apple Akan Lebih Dahulu Luncurkan iPhone 15 Dari Pabrikan India

BACA JUGA

Selular.ID – Apple, perusahaan teknologi terkemuka dunia, dikabarkan akan merilis dari produk ikoniknya, iPhone 15 pertama di pasar yang diproduksi di India.

Bukan di negara asalnya California Amerika Serikat, tapi perusahaan kabarnya malah iPhone 15 series dari pabrikan India lah yang pertama kali akan di luncurkan.

Memang diketahui perusahaan merancang iPhone di California, namun Apple membeli komponen dari pemasok di 43 negara di enam benua.

Dikutip dari laman Gesrepair, lebih dari 200 perusahaan di seluruh dunia memproduksi dan memasok produsen iPhone Apple dengan komponen yang mereka butuhkan untuk memproduksi ponsel.

Produsen komponen ini membuat chip memori, antarmuka layar kaca, casing, kamera, dan semua yang ada di antaranya.

Maka dari itu negara tempat produsen ini berada juga sangat bervariasi selain di Amerika Serikat, produsen iPhone juga berasal dari perusahaan di Korea Selatan, China, Taiwan, Jerman, Jepang, India, dan banyak negara lainnya.

Saat ini sebagian besar iPhone Apple dirakit di lokasi Shenzen, China, meskipun Foxconn memiliki pabrik di negara-negara di seluruh dunia, termasuk Thailand, Malaysia, Republik Ceko, Korea Selatan, Singapura, dan Filipina

Namun menurut kabar terbaru, yang melansir dari akun X (Twitter) The Spectator Index mengungkapkan bahwa perilisan iPhone 15 pertama kali yang diedarkan adalah dari pabrikan India.

https://x.com/spectatorindex/status/1701515146085159386?s=20

Meskipun dibuat di India tapi rasanya bakal sama dengan iPhone 15 buatan dari negara lainnya.

Ini juga menandai sebuah tonggak sejarah signifikan dalam hubungan Apple dengan industri manufaktur India.

Pabrik produksi Apple di India telah dikenal dengan standar kualitas yang tinggi. Dengan tim ahli dan infrastruktur modern, pabrik-pabrik ini mampu memproduksi perangkat dengan kualitas yang sama dengan yang dihasilkan di pabrik Apple di seluruh dunia.

Baca juga : Apple Khawatir iPhone 15 Tidak Laku, Simak Alasannya

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU