Jumat, 24 Mei 2024
Selular.ID -

WhatsApp Bakal Rilis Fitur Penamaan Grup Otomatis

BACA JUGA

Selular.ID – WhatsApp memberikan solusi untuk membuat nama group WhatsApp, artinya, WhatsApp bakal meluncurkan kemampuan untuk membuat grup tanpa harus memberi nama.

Mark Zuckerberg, CEO Meta mengatakan grup yang tidak memiliki nama akan dibuat secara otomatis oleh WhatsApp berdasarkan peserta yang ada di dalamnya.

Dalam tangkapan layar yang dibagikan oleh Zuckerberg, terdapat grup berjudul Rocco & Li-Chen. Namun, tidak seperti grup biasanya yang bisa diisi puluhan peserta, grup yang tidak disebutkan namanya akan dibatasi hingga enam peserta.

WhatsApp akan menggunakan nama kontak individu yang disimpan pengguna untuk menghasilkan nama grup mereka.
Fitur baru ini akan diluncurkan secara global untuk seluruh pengguna WhatsApp di berbagai platform dalam beberapa hari mendatang.

WhatsApp sepertinya terus memberikan pembaruan WhatsApp group, sebelumnya WhatsApp akan menambahkan fitur menjadwalkan panggilan dalam grup.

Baca Juga: Sekarang WhatsApp Bisa Kirim Foto HD

Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna WhatsApp menjadwalkan waktu ketika ingin melakukan panggilan dengan banyak orang. Seperti di aplikasi video conference seperti Zoom atau Google Meet.

Fitur ini baru hadir pada WhatsApp Beta versi 2.23.17.7 di perangkat Android. Fitur ini pun disebut bisa memudahkan proses panggilan di dalam grup chat.

Alasannya, pengguna tidak perlu lagi berkirim banyak pesan ketika ingin membuat panggilan grup WhatsApp. Mereka cukup menentukan jadwal yang sesuai, lalu menjadwalkannya sehingga bisa diketahui anggota lain.

Informasi soal penjadwalannya pun terbilang lengkap, bahkan mirip dengan aplikasi video conference yang kerap digunakan. Pengguna bisa mengatur topik panggilan, tanggal, hingga jenis panggilan yang ingin dilakukan, video atau suara.

Begitu ditetapkan, jadwal akan dibuat secara otomatis di dalam group chat pada WhatsApp. Peserta juga akan mendapatkan notifikasi 15 menit sebelum waktu panggilan yang dijadwalkan.

Baca Juga: WhatsApp Uji Coba Fitur Format Teks Baru Untuk Versi Desktop

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU