Jumat, 14 Juni 2024
Selular.ID -

Sebentar Lagi Threads Akan Hadir Versi Web

BACA JUGA

Selular.ID – Threads sebagai aplikasi milik meta yang menjadi pesaing Twitter ini nyatanya tidak hanya sebagai aplikasi semata, sebentar lagi Threads bisa dirasakan pada web browser.

Sudah sebulan sejak peluncuran resmi Threads, jejaring sosial mikroblogging Meta yang baru. Sejak saat itu, platform mendapatkan banyak pembaruan dengan fitur-fitur baru seperti terjemahan bawaan dan umpan kronologis yang hanya menampilkan konten dari akun yang Anda ikuti. Dan sebentar lagi, Threads akan mendapatkan versi web dan pencarian lanjutan.

Berita tersebut datang dari salah satu pendiri Meta, Mark Zuckerberg , yang mengonfirmasi bahwa versi web dan pencarian lanjutan akan hadir di Threads dalam beberapa minggu ke depan.

https://www.threads.net/@zuck/post/Cviggu9PdPx

Saat ini, satu-satunya cara untuk mengakses Threads adalah melalui aplikasi selulernya, jadi salah satu fitur yang paling banyak diminta oleh penggunanya adalah versi web yang berfungsi di platform desktop.

Pekan lalu, kepala Instagram Adam Mosseri telah mengonfirmasi bahwa tim di balik Threads telah mengerjakan versi web dari platform tersebut.

Threads juga tidak memiliki fitur pencarian lanjutan. Satu-satunya hal yang dapat dicari pengguna saat ini adalah akun lain, tanpa ada cara untuk mencari posting atau kata tertentu. Ini juga harus segera diatasi.

Sayangnya untuk pengguna Apple, tidak ada indikasi bahwa Threads akan mendapatkan aplikasi iPad atau Mac dalam waktu dekat.

Aplikasi Threads memang tiba-tiba menjadi primadona beberapa hari setelah peluncurannya. Pasalnya terhitung hanya dalam lima hari peluncuran, Threads telah memiliki lebih dari 100 juta pengguna.

Data tersebut bisa dibilang melampaui rekor ChatGPT sebagai aplikasi konsumen dengan pertumbuhan tercepat setelah melewati ambang batas 100 juta dalam dua bulan peluncuran.

Namun, karena Threads ini dirasa saingan berat dengan Twitter dari segi tampilan UI serta kurangnya beberapa fitur utama, sejumlah pengguna telah meninggalkan platform tersebut.

Baca juga : Lebih dari 50% Pengguna Tinggalkan Threads

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU