Selasa, 23 Juli 2024
Selular.ID -

Elon Musk Bakal Tambah Fitur Lowongan Kerja di X Saingi LinkedIn?

BACA JUGA

Selular.ID – Tweet Twitter @XHiring mengungkap bahwa Elon Musk tengah bersiap meluncurkan fitur baru. Kali ini dia mengaku akan menghadirkan fitur lowongan kerja di X seperti LinkedIn.

Fitur ini disebebut-sebut bakal menjadi pesaing serius bagi aplikasi LinkedIn.Dalam tweetnya dia menuliskan:

“Dapatkan akses eksklusif ke X Hiring Beta – khusus untuk Organisasi yang Terverifikasi. Tampilkan peran kerja terpenting Anda dan jangkau jutaan kandidat yang relevan secara alami,” begitu bunyi cuitan yang diambil dari akun @XHiring.

Meskipun fitur baru di platform X ini masih dalam versi beta, namun jajaran lowongan pekerjaan yang ditawarkan sudah sangat beragam.

Bahkan, setiap lowongan pekerjaan yang ada telah melalui proses verifikasi oleh perusahaan terkait.

Baca Juga:Elon Musk Bos X Beri Angin Segar ke Partai Politik

Langkah untuk meluncurkan fitur lowongan pekerjaan bukanlah keputusan yang tiba-tiba.

Sebelumnya, X telah melakukan akuisisi terhadap startup pencari kerja bernama Laskie pada bulan Mei yang lalu.

Tindakan ini merupakan bagian dari strategi Elon Musk untuk membuat X semakin dominan dan mampu bersaing dengan perusahaan-perusahaan raksasa seperti LinkedIn dan Indeed.

Untuk dapat mengakses fitur ini, perusahaan yang ingin memasang lowongan kerja akan dikenakan biaya langganan sebesar 1.000 dolar AS per bulan.

Dengan langkah ekspansif ini, perusahaan di seluruh dunia akan lebih mudah dalam menjangkau calon kandidat yang sesuai.

Sejak mengambil alih Twitter, Musk terus menampilkan inovasi dan fitur menarik. Mulai dari monetisasi akun untuk menghasilkan uang, fitur video live, dan masih banyak lagi.

Seluruh inovasi itu sekaligus mempertegas ambisi Musk untuk menjadikan X sebagai aplikasi super yang memiliki banyak fungsi. Salah satunya adalah untuk mencari pekerjaan.

Ide X untuk menyangi LinkedIn belakangan sempat dilontarkan oleh Musk. Dia pun menyebut layakan pencarian lapangan pekerjaan itu cukup keren sebagai rival media sosialnya.

“Apakah ada [aplikasi] yang lebih buruk dari LinkedIn?” tanya pengguna X kepada Elon Musk.

Bos Tesla dan SpaceX kemudian merespon, dikatakan Elon, terkadang orang mengirimi saya tautan LinkedIn, tetapi ketakutannya [keamanan tautan] sangat tinggi sehingga tidak sanggup menggunakannya.

Baca Juga:Elon Musk Bakal Hapus Fitur Blokir di X

“jadi saya meminta resume atau biodata dikirim lewat email. Kami pastikan bahwa pesaing X untuk LinkedIn itu keren.” Jawabnya.

 

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU