Senin, 15 Juli 2024

Bukan Cuma USB-C, iPhone 15 Akan Dibekali Fast Charging Lebih Cepat Dari Sebelumnya

BACA JUGA

Selular.ID – Belum berhenti rumor iPhone 15 series yang menggunakan USB-C, tapi menurut desas-desus terbaru bahwa produk dari Apple tersebut juga dibekali fast charging.

Rumor mengenai pembekalan port iPhone 15 pada peralihan dari pengisian daya lightning ke USB-C hampir pasti, yang mungkin sepertinya sudah 98% ada benarnya.

Karena memang dari kebijakan UE hal tersebut di wajibkan bagi seluruh produk smartphone terutama Apple yang sebelumnya masih membandel dengan port lightning.

Namun sejalan dengan itu rumor terbaru menyatakan bahwa akan ada pembekalan teknologi fast charging yang lebih cepat dari generasi sebelumnya.

Rumor baru tersebut dari sumber 9to5mac yang tidak ditentukan yang dikutip pada Appleinsider, yang mengatakan bahwa Apple akan menggunakannya untuk mengaktifkan pengisian daya 35W pada beberapa model iPhone 15.

Tapi yang sudah jelas fungsinya ialah dapat memangkas waktu yang diperlukan untuk mengisi ulang, dan ini lebih maju ketimbang generasi sebelumnya.Karena pada produknya saat ini yang masih beredar dengan menggunakan koneksi kabel Lightning, punya faya maksimumnya adalah:

  • iPhone 14 25 Watt
  • iPhone 14 Pro Max 27 Watt
  • iPhone 13 23 Watt
  • iPhone 13 Pro Max 27 Watt

Tidak ada detail lebih lanjut, dan rumor tersebut tidak menyebutkan secara pasti bahwa hanya model iPhone 15 Pro yang mendapatkan pengisian daya lebih cepat.

Namun, rumor serupa rupanya telah beredar dari jauh hari, atau tepatnya pada Agustus 2022 pada saat rumor kemunculan iPhone 14 series sedang gencarnya.

Di mana pada saat itu sebenarnya sudab mengklaim bahwa iPhone 14 yang akan datang akan mendapatkan pengisian cepat 30W, tapi nyatanya tidak.

Dan kembali kemungkinan besar pembekalan teknologi fast charging 35W tersebut akan hadir untuk model iPhone tahun ini.

Baca juga : Tidak 8GB, iPhone 15 Pro Hanya Dibekali 6GB

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU