Jumat, 24 Mei 2024
Selular.ID -

Bakal Ada Stiker WhatsApp Khusus Pakai AI

BACA JUGA

Selular.ID – Kabar terbaru WhatsApp sedang menguji kemampuan untuk membuat stiker khusus menggunakan AI generatif.

Hal ini disampaikan oleh Menurut WABetaInfo, fitur ini tersedia untuk sejumlah kecil penguji melalui Program Google Play Beta.

Meta dikatakan bersiap untuk meluncurkan alat tersebut secara lebih luas dalam beberapa minggu mendatang.

Mereka yang menjadi bagian dari pengujian akan melihat tombol Buat saat mereka membuka keyboard di tab stiker.

Seperti alat serupa, Anda dapat memasukkan deskripsi stiker yang ingin digunakan. AI akan mengeluarkan satu set stiker untuk Anda pilih dan bagikan dalam obrolan Anda.

Stiker dikatakan mudah dikenali dan penerima dapat diberi tahu ketika mereka melihat stiker yang dibuat oleh model AI. Sebagai catatan WABetaInfo, Anda dapat melaporkan stiker apa pun yang Anda anggap berbahaya atau tidak pantas untuk Meta.

Menurut juru bicara Meta yang dikutip dari Engadget menyebutkan “Pengalaman bertenaga AI generatif kami sedang dikembangkan dalam berbagai fase, dan kami menguji berbagai di antaranya secara publik dalam kapasitas terbatas.” lanjutnya ia juga berujar “Kami tidak memiliki apa pun untuk dibagikan saat ini.”

Kami telah melihat AI generatif merambah ke lebih banyak bagian aplikasi utama tahun ini, jadi tidak terlalu mengejutkan melihat WhatsApp memperkenalkan stiker yang dihasilkan AI.

Alat ini dapat membuat obrolan WhatsApp terasa lebih personal dan menghindari orang harus bergantung pada stiker, GIF, dan gambar meme yang terlalu sering digunakan tanpa harus bergantung pada potongan desain mereka sendiri. Laporan telah menyarankan fitur serupa akan datang ke Instagram dan Messenger juga.

Baca juga : Tak Hanya di Handphone, Fitur Screen Lock Bisa di WhatsApp Web

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU