Rabu, 19 Juni 2024
Selular.ID -

Axis Klaim Tumbuh 14%, Pengguna e-SIM XL Axiata 35 Ribu

BACA JUGA

Selular.ID – XL Axiata menutup semester pertama 2023 dengan total pelanggan sebanyak 58 juta, termasuk di dalamnya adalah pengguna Axis.

Operator telekomunikasi yang menyasar pengguna kalangan muda Axis mengaku tumbuh signifikan pada paruh pertama tahun ini.

“Axis adalah operator nomor satu untuk anak muda. Bukan hanya itu, tahun ini Axis kembali menjadi operator dengan pertumbuhan tertinggi di Indonesia. Dengan growth 14% year-on-year selama semester pertama 2023,” ucap Chief Marketing Officer XL Axiata, Alfons Bosch Sansa pada acara peluncuran turnamen futsal Axis Nation Cup 2023 tingkat SMA di Jakarta, Selasa (02/08/2023).

Sayangnya, Alfons enggan menyebut jumlah persis pengguna Axis saat ini, tetapi ia mengklaim market share XL Axiata (termasuk Axis) adalah 26 persen dari seluruh pengguna selular di tanah air.

Chief Marketing Officer XL Axiata, Alfons Bosch Sansa pada acara peluncuran turnamen futsal Axis Nation Cup 2023 tingkat SMA di Jakarta, Selasa (02/08/2023).
Chief Marketing Officer XL Axiata, Alfons Bosch Sansa

Sementara itu, Axis juga diam-diam sudah mengeluarkan eSim atau Embedded Subscriber Identity Module (eSim).

“eSIM Axis sudah tersedia sejak pertengahan tahun 2023. Belinya di webstore Axis dan modern channel juga eCommerce. Harganya mulai dari Rp15.000 sampai dengan Rp65.000. Sangat terjangkau,” ungkap Aga Rasyidi Sukandar selaku Head Consumer Proposition Axis.

Lebih lanjut Aga menyebut proses instalasinya mudah serta banyak bonus di aplikasi Axisnet.

Ditambah, di event turnamen futsal Axis Nation Cup 2023 tingkat SMA ini, operator akan bagi-bagi 50.000 misteri Aigo, yakni voucher fisiknya Axis.

Dimana isinya bermacam-macam, mulai dari unlimited gaming sampai bonus kuota 2GB per hari selama 365 hari.

“Pelanggan bisa mendapatkannya di turnamen futsal dan langsung redeem bonusnya di aplikasi Axisnet,” tutur Aga.

Group Head Corporate Communications XL Axiata Retno Wulan
Group Head Corporate Communications XL Axiata Retno Wulan

Ketika disinggung mengenai jumlah pelanggan yang menggunakan eSim, Group Head Corporate Communications XL Axiata Retno Wulan mengklaim sudah lebih dari 35.000.

“Jumlah pengguna eSim XL Axiata total 35.000 lebih. Termasuk eSim Axis,” ujar Wulan.

Mengenai target penambahan pelanggan baru dengan diselenggarakannya turnamen futsal Axis Nation Cup 2023 tingkat SMA ini, Group Head Youth Segment XL Axiata, Azher Javid, mengatakan, “Tujuan utama kami dari aktivitas ini adalah engagement (keterlibatan) pelanggan kami. Jadi itu adalah fokus utama kami. Kami ingin lebih dekat dengan mereka. Ya, kami akan mendapat manfaat dari program ini misalnya pelanggan baru, tetapi itu bukan tujuan inti kami.”

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU