Senin, 22 Juli 2024
Selular.ID -

Platform Edutech Mulai Gunakan Transaksi Payment Gateway

BACA JUGA

Selular.ID – Untuk mendukung operasional dan membantu mengembangkan bisnisnya, Mungilmu platform edukasi penyedia kursus anak, (edutech) berkolaborasi dengan Xendit, platform teknologi finansial yang memiliki produk payment gateway.

Azka Madihah, Founder at Mungilmu menjelskan, dalam kolaborasi ini
Xendit membantu pengelolaan bisnis Mungilmu dengan menyediakan berbagai metode pembayaran untuk menerima pembayaran dari klien-klien Mungilmu.

Juga untuk melakukan rekap transaksi secara otomatis dan real time, sehingga lebih efektif dan hemat waktu dibandingkan dengan metode manual.

Hal ini ikut berpengaruh pada pembuatan strategi bisnis yang bisa diolah dari data transaksi yang ada. “Setelah memakai sistem Xendit, kami bisa memantau tren,”terang Azka.

Misalnya menurut Azka, setelah pembukaan kelas selama seminggu, ada yang mulai menurun nih atensinya, itu bisa kelihatan.

“Lalu kita bisa putuskan untuk kasih promo atau strategi lain. Jadi sangat membantu dari segi bisnis untuk melihat real trend yang ada,” lanjut Azka.

Menurut Azka, ia banyak merasakan keunggulan setelah menggunakan payment gateway Xendit, seperti layanan pelanggan yang responsif, banyaknya metode pembayaran yang bisa disediakan untuk pelanggan, serta pembuatan invoice otomatis yang sangat memudahkan kelancaran bisnis.

Baca Juga:Telkomsel Gandeng Xendit dan ANGIN Gelar Speed-dating LinkUp, Bantu Para Start-Up

Bahkan, setelah menggandeng Xendit, Mungilmu berhasil meningkatkan pendapatan hingga 2x lipat, dan 98% pelanggan mereka kini mengandalkan Xendit untuk menyelesaikan transaksi.

Selain itu, penghematan waktu yang dirasakan Azka pun sangat signifikan, karena Mungilmu juga menggunakan fitur Xendit Batch Disbursement untuk mengirim honorarium kepada puluhan tutor pengajar.

“Semoga kehadiran Xendit dapat mendukung perkembangan edutech di Indonesia dengan lebih mudah menjangkau basis pelanggan dimanapun mereka berada,” jelas Tessa Wijaya, Co-Founder dan COO Xendit.

Dikatakan Tessa, selama ini, sistem pendidikan akademik menekankan kemampuan kognitif sebagai prioritas utama dalam tumbuh kembang anak.

Namun, seiring dengan perkembangan zaman, anak-anak di era modern telah terpapar dengan berbagai macam media dan pengetahuan yang baru.

Hal ini turut mengembangkan minat serta bakat mereka di luar dunia akademik, seperti dengan mengikuti kegiatan ekstrakurikuler.

Mungilmu hadir menyediakan berbagai kelas ekstrakurikuler yang dapat diikuti anak sedari kecil.

Seperti taekwondo, futsal, happy cooking, easy coding, hingga science – yang dibawakan langsung oleh para profesional berpengalaman seperti para dokter, pilot, desainer, teknisi dan profesi lainnya.

Kelas anak ini terbagi menjadi dua kategori, yaitu: Matahari Terbit, yang dibuat khusus untuk anak di bawah tiga tahun, dan kelas Petualangan Mungil yang materinya ditujukan untuk anak usia 2-7 tahun.

Menurut penelitian, partisipasi di kegiatan ekstrakurikuler seperti Mungilmu bisa mensukseskan tumbuh kembang anak, tidak hanya secara akademik, namun juga kemampuan sosialisasi, pemecahan masalah, serta kemampuan adaptasinya.

Baca Juga:Bantu AFTECH hingga OJK, Ini Cara Xendit Group Tingkatkan Literasi Keuangan Digital

Anak yang mengikuti ekstrakurikuler cenderung mendapatkan nilai akademik yang lebih tinggi dan lebih menikmati pengalaman belajar.

Mereka juga akan menjadi lebih ambisius dalam mengejar pendidikan ke level yang lebih tinggi dibandingkan anak yang pasif.

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU