Sabtu, 18 Mei 2024
Selular.ID -

Dewa United Eve dan Kraken Gwyn Jadi Ratu ULDS

BACA JUGA

Selular.ID – Babak playoff turnamen Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) khusus perempuan, UniPin Ladies Development Series (ULDS), resmi ditutup pada 15 Juli 2023, dengan pertandingan final antara Dewa United Eve melawan Kraken Gwyn.

Dewa United Eve keluar sebagai pemenang utama turnamen kelas amatir ini setelah menaklukkan Kraken Gwyn 4-1 dalam babak final BO7.

Sebelum bertemu di final, Dewa United Eve dan Kraken Gwyn telah beradu di babak final upper bracket yang dimenangkan 3-0 oleh Dewa United Eve.

Mencoba peruntungan kembali melalui jalur lower bracket, Kraken Gwyn ternyata memang harus mengakui ketangguhan Dewa United Eve dan menempati posisi runner-up ULDS.

Tidak hanya mendapat gelar juara, kedua tim terbaik ULDS ini juga berhasil mengamankan slot untuk bertanding di turnamen UniPin Ladies Series Season 3.

Pada ULDS 2023 kali ini, total 28 tim amatir telah bertanding sejak Juni. Total 8 tim dari babak open qualifier berhasil mengamankan slot untuk bertanding di regular season bersama dengan 2 tim undangan dari ULDS musim sebelumnya.

Delapan tim terbaik dari babak qualifier ini adalah Azure Eve, GMT Edelweiss, Madura Prime Esports, Kraken Gwyn, Kuda Terbang Esports, Unja Sphynx, White Eagles Ladies, dan Envy Qierra yang beradu dengan Dewa United Eve dan Foes Digi sebagai tim undangan di ULDS.

Baca Juga:Tank Mobile Legends Harus Punya Crowd Control

Regular season ULDS telah berlangsung selama tiga minggu, menyisakan 8 tim terbaik dari regular season yang bertanding di babak playoff yang digelar pada 12-15 Juli 2023.

Dua tim terbawah di papan klasemen adalah Envy Qierra dan White Eagles Ladies terpaksa harus gugur dan menerima kekalahan.

Sama seperti pertandingan ladies’ series lainnya, ULDS menggunakan sistem global ban pick di mana hero yang telah digunakan tidak dapat lagi digunakan di game selanjutnya dalam satu pertandingan.

Debora Imanuella, SVP UniPin Community menjelaskan, dirinya sangat antusias dengan turnamen ini dan ingin melihat regenerasi di ranah ladies esports.

ULDS digelar sebagai wadah pengembangan talenta para gamers perempuan dengan harapan dapat melahirkan nama-nama dan tim baru yang muncul untuk dapat bersaing di tingkat kompetisi yang lebih tinggi.

“Melalui ULDS, kami ingin memberi kesempatan lebih luas bagi pada gamer perempuan untuk dapat berkompetisi. ULDS sendiri adalah turnamen tier 2 sebagai babak penyisihan sebelum turnamen puncak di UniPin Ladies Series, memberi kesempatan regenerasi bagi para player ladies,” ujar Debora.

Seluruh pertandingan UniPin Ladies Development Series dapat disaksikan di kanal YouTube UniPin Gaming.

Baca Juga:Update Perusahaan Yang Terdaftar PSE Kominfo, WhatsApp dan Mobile Legend Bagaimana Nasibnya ?

Informasi dan detail lebih lanjut terkait ULDS dan ULS dapat diakses melalui akun Instagram UNITY @unipincommunity dan akun Instagram UniPin Ladies Series @unipinladiesseries.

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU