Jumat, 24 Mei 2024
Selular.ID -

Perbedaan Laptop Huawei MateBook D15 dan D14 Bukan Hanya Prosesor

BACA JUGA

Selular.ID – Huawei hari ini melanjutkan lini produk laptop terbarunya yakni MateBook D15 dan MateBook D14, prosesor beda dan apa lagi yang beda?

Huawei tidak tanggung-tanggung langsung menghadirkan dua lini laptop terbarunya, MateBook D15 dan MateBook D14.

Sudah terlihat dari sisi ukuran sudah pasti berbeda yang satu dengan 15 inch dan satu lagi lebih kecil dengan 14 inch.

Uniknya bukan hanya ukuran, tapi dari sisi prosesor nya Huawei membedakan diantara keduanya. Dari MateBook D15 menggunakan prosesor AMD R7 5700U, sedangkan MateBook D14 menggunakan Intel Core i5-1240P.

Sebelum lanjut perbedaan lainnya, membahas terlebih dahulu kesamaan diantara keduanya.

Pertama dari sisi warna yang sama-sama dibekali varian hanya satu warna yakni Mystic Silver, bukan hanya itu kedua material body telah dibalit full metal.

Meskipun bermaterial full metal, tapi bobot dari laptop ini cukup terbilang enteng, hanya 1,39kg. Laptop ini hadir dengan rasio screen-to-body sebesar 90% dan aspek rasio paling sesuai untuk produktivitas (golden ratio) 16:10 yang menjadikan ukuran layarnya lebih luas dari versi sebelumnya.

Engsel laptop ini dapat dibuka hingga 180 derajat, yang memungkinkan perangkat diletakkan dengan rata di atas permukaan, selain itu laptop hadir dengan port yang lengkap seperti USB Type-C, port USB 3.2 Gen1, port USB 2.0, port HDMI, dan port tambahan 3.5mm.

Itu yang menjadi persamaan, kita balik lagi yang membedakan diantara keduanya, selain ukuran dan prosesor ialah terlihat dari beberapa fitur terdepan yang hanya di sematkan pada Huawei MateBook D14.

Contoh ada metaline antenna, teknologi ini adalah mampu menangkap jangkauan jaringan hingga sejauh 270 meter.

Kemudian perubahan kamera dari yang awalnya di posisi keyboard sekarang kembali di posisi atas. Ini sesuai dengan pernyataan yang dilontarkan oleh Edy Supartono selaku Training Director of Huawei Device Indonesia, didasari karena melihat keluhan konsumen yang lebih prefer kamera di atas ketimbang di keyboard.

Selanjutnya fitur superhub, yaitu fitur yang memungkinkan untuk mentransfer data dari perangkat smartphone Huawei ke laptop hanya sekejap.

Baca juga : Vision Pro Apple Bakal Kena Gugat Huawei, Ini Penyebabnya

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU