Jumat, 14 Juni 2024
Selular.ID -

Layar Laptop Rusak Karena Exhaust? Dibantah Oleh Acer

BACA JUGA

Selular.ID – Keraguan masyarakat atas laptop acer dari segi layar rusak karena exhaust dibantahkan oleh perusahaan.

Acer sebagai brand yang terkenal dengan memproduksi laptop, bertepatan juga pada hari ini mengeluarkan lini produk terbarunya.

Acer swift X 14 adalah laptop yang diperkenalkan dan sudah bisa dibeli oleh masyarakat Indonesia.

Laptop ini ditujukan pada pengguna content creator yang bekerja dengan mobilitasnya tinggi. Karena laptop ini layaknya PC tapi dalam bentuk laptop yang bisa dibawa kemana-mana.

Tapi kali ini tidak ingin membahas secara rinci spesifikasi yang diberikan oleh acer pada laptop terbarunya ini.

Melainkan ternyata ada keraguan yang masuk ke telinga perusahaan bahwa laptop acer dari series swiftnya ini mudah rusak pada bagian layar.

Kerusakannya diakibatkan banyak yang beranggapan karena exhaust atau pembuangan udara dari dalam laptop itu mengarah ke layar.

Tapi hal itu dibantahkan oleh Taher Maulana selaku Consumer Presales Manager Acer Indonesia, ia menerangkan bahwa tidak ada buktinya layar rusak itu terjadi karena exhaust yang mengarah ke layar.

“Tapi mungkin ada juga yang beranggapan dari series sebelumnya itu hexos pembuangannya itu menghadap layar yang dirasa menyebabkan kerusakan pada layar, sebenarnya itu tidak terbukti juga.” Jelasnya Maulana pada Selular.ID, Rabu (21/06/2023).

“Tapi perlu di ketahui bahwa acer sudah prediksi atau memperhatikan betul. Exhaust menghadap ke layar itu belum tentu merusak layarnya, karena disitu tempat heat sink dan pembuangan panas yang tidak langsung mengarah pada layar.” Tutupnya.

Jadi tidak terbukti benar bahwa layar laptop acer rusak karena exhaust. Tapi Maulana juga menjelaskan kalau acer memberikan yang namanya accidental damage protection kalaupun layar memang rusak acer akan mengcover.

Baca juga : Laptop Swift Go 14 OLED Besutan Acer Sasar Mahasiswa Hingga Profesional

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU