Rabu, 19 Juni 2024
Selular.ID -

Inilah Sosok Atlet Esport Miliki Pendapat Tertinggi di Indonesia

BACA JUGA

Selular.ID – Bukan dari game Mobile Legends ataupun Free Fire, melainkan inilah sosok Kenny Deo ‘Xepher’ pemain atau atlet esport dari Dota 2 dengan pendapatan tertinggi.

Melansir dari postingan Garudaku.esi ada 6 atlet dari 6 divisi game berbeda. Bukan hanya beda divisi tapi juga dicampur dalam game PC ataupun mobile.

Diantaranya ada dari game PC seperti Dota 2, Valorant, CS:GO, sedangkan dari game mobile ada Free Fire, Mobile Legends, dan PUBG Mobile.

Dan yang menjadi teratas dalam pendapatan yang ia raih dari segala turnamen yang dia dapatkan, yakni Kenny Deo ‘Xepher’ pemain Dota 2 yang kini bermain untuk tim Boom Esport.

Pemain yang berusia 26 tahun tersebut menurut dalam postingan Garudaku.esi telah meraih pendapatan sebanyak Rp 5,4 miliar.

Mengawali scene profesional Dota 2 pada tahun 2015 dengan tim raksasa Indonesia yakni Rex Regum Qeon atau yang biasa dikenal RRQ.

Selama 3 tahun di RRQ ia pindah untuk berkarir ke tim negara tetangga, Malaysia. Ia di Negeri Jiran telah bermain dengan 2 tim berbeda, TNC Tigers dan Geek Fam.

Pencapaian terbesarnya mungkin ia raih pada saat pindah ke tim yang lebih garang dan lebih besar di dunia Dota 2 yakni T1 asal Korea Selatan.

Karena Xepher dengan tim barunya tersebut bisa masuk kedalam turnamen terbesar di dunia Esport, yaitu The International atau biasa di sebut TI.

TI adalah Turnamen Dota 2 yang sudah diselenggarakan lebih dari 10 tahun dan dengan prize pool terbesar dunia Esport hingga saat ini.

Kembali lagi membahas Xepher, dengan masuknya di turnamen besar Dota 2 ini, ia pernah mengutarakan kebanggaannya dengan berkata “Mama aku di TI”.

Namun Xepher juga tidak bermain awet di tim asal Korea Selatan tersebut, ia malah sekarang kembali pulang kampung bergabung dengan tim Dota 2 Indonesia yaitu Boom Esport.

Dengan ini sesuai dengan laporan yang diberikan oleh Garudaku.esi sebagai atlet dengan pendapat tertinggi, karena Xepher juga berhasil menjadi atlet esport pertama yang memenangkan turnamen minor International Dota 2.

Baca juga : Hacker Pakai Mod Game Dota 2 untuk Sebar Malware

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU