Selasa, 18 Juni 2024
Selular.ID -

Sukses Super Mario Bros Nintendo Bakal Rilis Lebih Banyak Film

BACA JUGA

Selular.ID – Sudah dua minggu sejak Film The Super Mario Bros sukses, kabarnya bakal akan diikuti sejumlah adaptasi film lain dari karakter Nintendo.

Setelah mengalahkan Frozen 2 sebagai akhir pekan pembukaan terbaik untuk film animasi dalam sejarah perfilman.

Super Mario mempertahankan posisi pertama di box office untuk akhir pekan kedua dan sepertinya akan mengulanginya pada minggu yang sama.

Film ini juga telah melampaui Ant-Man and the Wasp: Quantumania sebagai film terlaris tahun 2023.

Penggemar tentu saja berharap film kedua untuk melanjutkan kesuksesaan Super Mario Bros, mereka juga bertanya-tanya apakah game Nintendo lainnya akan muncul di layar lebar setelah sukses besar ini. Dan sepertinya itu akan terjadi.

Saat berbicara dengan situs Jepang Nihon Keizai Shimbun (melalui My Nintendo News ), pembuat video game Shigeru Miyamoto mengungkapkan “tidak diragukan lagi” bahwa lebih banyak adaptasi akan datang selanjutnya.

Baca Juga:Game Call of Duty Bakal Hadir di Nintendo Switch

Sebagai informasi, sejak tahun lalu, Shigeru memang sudah mengungkapkan rencana Nintendo untuk memperluas kehadiran kekayaaan intelektual mereka di luar game.

Bahkan, perusahaan terang-terangan menyebut ekspansi konten visual Nintendo tidak akan terbatas di film adaptasi.

Di sisi lain, Presiden Nintendo Shuntaro Furukawa juga menyebut perusahaan memang tengah menjajaki peluang tambahan untuk menghasilkan lebih banyak konten di film animasi.

Rencana Nintendo untuk memperluas kehadirannya di film animasi memang terbilang masuk akal, mengingat perusahaan tersebut memiliki katalog kekayaaan intelektual yang sangat banyak di bidang game.

Sebut saja, ada The Legend of Zelda hingga Metroid, bahkan, sejumlah karakter yang muncul di Super Mario Bros.

Masih sangat mungkin untuk dibedah lebih lanjut. Untuk diketahui, debut film animasi Super Mario Bros memang menuai sukses.

Berdasarkan laporan terakhir, film ini berhasil mengumpulkan sekitar USD 900 juta untuk secara global, dan diprediksi akan mencapai USD 1 miliar dalam waktu dekat.

Capaian ini membuat film tersebut menjadi film video game pertama yang mampu mencatatkan pendapatan kotor tertinggi hingga sekarang.

Sebelumnya, Nintendo juga secara resmi meluncurkan anak perusahaan animasi barunya yaitu Nintendo Pictures, yang sebelumnya dikenal dengan nama Dynamo Pictures.

Diketahui, proses akuisisi Nintendo terhadap perusahaan berbasis di Tokyo tersebut sudah dilakukan pada bulan Juli 2022, dengan kesepakatan ditutup hari Senin pekan ini.

Dalam keterangannya, Nintendo Pictures akan membuat konten-konten video, berdasarkan kekayaan intelektual Nintendo.

“Melalui video-video kami, kami bertujuan untuk membuat karakter Nintendo dikenal oleh pelanggan di seluruh dunia dan membuat video unik untuk tetap diingat selamanya,” tulis perusahaan dalam laman resmi barunya.

Sebelum diakuisisi oleh Nintendo, studio animasi Dynamo Pictures sendiri telah mengerjakan sejumlah serial TV, seperti Yuri! on Ice, serta membantu pengembangan game Nier Replicant ver. 1.22474487139 dan Death Stranding.

Bersama Nintendo, Dynamo Pictures juga sempat menggarap Pikmin Short Movies untuk Wii U dan 3DS.

Baca Juga:Cara Bermain Multiplayer Online di Super Mario Party

Dalam pengajuan akuisisinya, Nintendo mengatakan ini dilakukan untuk memperkuat perencanaan dan produksi konten visual di grup Nintendo, sekaligus mengembangkan konten visual dengan properti intelektual milik Nintendo.

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU