Senin, 15 Juli 2024
Selular.ID -

Setelah Ada AI, Pelanggan Premium Snapchat Naik 1 Juta

BACA JUGA

Selular.ID – Belum lama hadirkan fitur AI di dalam aplikasi Snapchat, kini dilaporkan telah mengalami kenaikan pelanggan premium sebanyak 1 juta.

Pamor teknologi Artificial Intelligence (AI) masih banyak diminati, Setelah ChatGPT menjadi aktor utama dengan kekuatannya untuk menulis, menggambar, dan membuat kode, menjadikan seperti obat yang manjur bagi tiap perusahaan lain mulai mengintegrasikan AI yang kuat ke dalam layanan mereka.

Pasalnya seperti Snapchat yang telah melaporkan pada KTT mitra tahunannya, yang diadakan di kampung halamannya di Santa Monica, California bahwasanya layanan premium Snapchat+ tumbuh sebesar 3 juta pengguna pada tahun lalu.

Lain itu bagian yang paling menarik adalah ada sebanyak 1 juta dari pengguna premium ini datang dalam 11 minggu terakhir, tepat setelah SC+ mengintegrasikan My AI, model kecerdasan buatan yang didukung oleh ChatGPT.

Baca juga : Seperti Ini Performa AI di Snapchat

Dalam hal ini juga berarti pengguna premium baru tersebut rela membayar sebesar $3,99 per bulan, atau jika dirupiahkan sekitar Rp 59 ribu.

Menurut Chief Executive Officer Snap Evan Spiegel yang dikutip dalam Phone Arena mengatakan “Apa yang pada dasarnya kami lihat adalah ketika kami merilis fitur baru, hal itu membuat lebih banyak orang tertarik untuk mendaftar atau mencoba Snapchat+ dan ditambah kami benar-benar melihat momentum yang bagus dengan My AI.”

Snapchat akan segera membuka fitur My AI untuk semua pengguna, menurut apa yang dikatakan perusahaan Rabu lalu. Yang merupakan langkah berani, mengingat uang ekstra yang dihasilkan My AI sejak debutnya di Snapchat+.

Baca juga : Berbeda di iOS, Mode Gelap Snapchat Android Harus Langganan

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU