Rabu, 19 Juni 2024
Selular.ID -

Seperti Ini Lirik Real Time di Youtube Music

BACA JUGA

Selular.ID – Sebelumnya, Spotify dan Apple Music telah lama memiliki fitur Lirik real-time yang otomatis berjalan saat lagu diputar. Kini, Youtube Music juga telah merilis fitur Lirik real-time sehingga pengguna bisa sambil berkaraoke ketika mendengarkan lagu.

Fitur ini menampilkan lirik otomatis saat lagu diputar, sehingga akan terlihat bagian lagu mana yang sedang dilantunkan.

Lirik real-time ini akan muncul pada semua lagu yang liriknya telah diunggah ke Youtube Music.

Lirik yang sedang dilantunkan pada lagu tersebut akan ditampilkan dengan warna lebih terang dan ukuran teks yang lebih besar dalam tab Lyrics.

Hingga saat ini fitur tersebut baru tersedia untuk sejumlah pengguna Youtube Music di Android dan iOS. Karenanya, butuh waktu untuk digulirkan ke seluruh pengguna.

Namun, berdasarkan laporan beberapa pengguna Reddit, mereka telah mendapat fitur ini dalam aplikasi streaming musik YouTube versi 5.51.50.

Baca Juga:Pilih Mana, YouTube Music Atau Spotify

Google bermitra dengan MusixMatch dan mulai mengerjakan fitur ini. Ada laporan bahwa pelacakan lirik juga didukung oleh LyricFind.

Sebelumnya, Youtube Music sudah menampilkan lirik pada aplikasinya, hanya saja tampilannya statis dan tulisannya lebih kecil.

Ketika musik dimainkan, lirik tidak memperlihatkan bagian mana yang sedang dinyanyikan karena memang hanya tampak statis.

 

 

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU