Rabu, 26 Juni 2024
Selular.ID -

Incar Graphic Designer, Laptop Acer Swift X 16 dengan AMD Ryzen 7040 Diluncurkan

BACA JUGA

Selular.ID – Acer meluncurkan Swift X 16 (SFX16-61G) yang dirancang untuk mendukung aktivitas pembuatan konten berat seperti graphic design, 3D rendering serta video rendering.

Laptop untuk pencipta ini membawa warna dan kejernihan yang memikat dengan pilihan layar OLED 16:10 yang mendukung 100% DCI-P3 dan kecerahan puncak 500 nits.

Dengan menggabungkan desain yang menarik dan performa kuat, Acer Swift X 16 hadir dengan desain tipis hanya hanya 17.9 mm, dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen 9 7940H dan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 4050 Laptop dengan NVIDIA Studio Drivers yang akan meningkatkan pekerjaan kreatif ke tingkat berikutnya.

Laptop ini dilengkapi dengan sistem pendingin TwinAir, kapasitas baterai yang lebih besar, dan semua port koneksi penting untuk meningkatkan produktivitas.

Video call dan streaming belum pernah sebaik ini karena laptop RTX menggunakan webcam FHD 1080p dan fitur eksklusif Acer Temporal Noise Reduction (TNR) dengan memanfaatkan fungsi dan kecerdasan AI untuk hasilkan kualitas video yang lebih jernih dan tajam.

Baca Juga: Hands On: Laptop Acer Swift 3 OLED Pas Dipakai Semua Kalangan

Tampilan Warna Lebih Tajam dan Memukau

Acer Swift X 16 menampilkan desain yang presisi dan dirancang dengan baik, terutama di bagian depan yang dibuat lebih panjang sehingga lebih mudah diakses, dengan engsel baru, serta slot ventilasi udara yang tersembunyi rapi di bawah permukaan aluminiumnya.

Desain laptop terbaru ini yang tipis dan ringan ini hadir dengan ketipisan 17.9 mm dan bobot hanya 1.9 kg menghasilkan tampilan dan feel yang lebih percaya diri.

Ruang touchpad di Acer Swift X 16 juga lebih besar 33% dibanding generasi sebelumnya, membuat Acer Swift X 16 sebagai laptop Acer dengan ruang touchpad terbesar hingga saat ini.

Incar Graphic Designer, Laptop Acer Swift X 16 dengan AMD Ryzen 7040 Diluncurkan

Pengguna akan kagum dengan visual yang ditampilkan di layar 16 inci OLED-nya dengan dukungan resolusi mencapai 3.2K (3200 X 2000) yang memiliki sertifikasi VESA DisplayHDR TrueBlack 500 dan TÜV Rheinland Eyesafe untuk tampilan yang nyaman.

Visual tampil lebih tajam dan warna jadi lebih akurat dengan penggunaan layar OLED yang memiliki color gamut 100% DCI-P3 dengan tingkat kecerahan yang mencapai 500 nits dan refresh rate 120 Hz dengan response time kurang dari 0.2ms.

Semua keunggulan tersebut dibingkai dalam panel 16 inci dengan bezel tipis dan rasio 16:10, yang lebih besar dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Baca Juga: Perbandingan Laptop Acer Swift Series Terbaru, Banyak Bedanya!

Performa Super Mulus dan Sistem Pendingin Terbaik

Dirancang untuk membantu para kreator dan desainer untuk mengeluarkan potensi terbaiknya, Acer Swift X 16 ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 9 7940H (hingga 45W dan 8 core) dan kartu grafis terintegrasi AMD Radeon 780M, menggabungkan kecepatan prosesor yang tinggi dan ketahanan untuk memungkinkan pengguna menyelesaikan proyek dalam waktu singkat.

Kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 4050 juga membawa beberapa teknologi unggulan seperti ray tracing, AI dan AV1 video encoding dan akses eksklusif ke NVIDIA Studio Drivers yang mencakup berbagai software penunjang seperti NVIDIA Omniverse, NVIDIA Broadcast, dan NVIDIA Canvas.

Kini para pengguna dapat mempercepat berbagai pekerjaan mereka dengan dukungan akses ke berbagai aplikasi kreatif yang paling sering digunakan.

Incar Graphic Designer, Laptop Acer Swift X 16 dengan AMD Ryzen 7040 Diluncurkan

Untuk mendukung kinerja hardware yang kuat, laptop kreator Acer Swift X 16 ini dilengkapi dengan interior yang didesain ulang dan solusi termal yang lebih baik untuk meningkatkan keseimbangan antara kinerja termal dan daya tahan baterai.

Berkat penataan termal yang baru, Swift X dilengkapi dengan pendingin TwinAir yang ditingkatkan sehingga mampu menambah aliran udara hingga aliran udara 36% lebih banyak dari kipas yang lebih besar dan penambahan mode terbaru yaitu mode Turbo.

Desain keyboard terbaru dengan sistem ventilasi udara untuk membuang panas juga memastikan suhu laptop tetap dingin sehingga para pengguna bisa terus menikmati performa terbaik saat mereka streaming, bermain game, ataupun membuat konten.

Halaman berikutnya

Video Conference dan Streaming..

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU