Kamis, 20 Juni 2024
Selular.ID -

Cisco Meraki Experience Center Hadir di Jakarta dan Surabaya, Janji Berinovasi

BACA JUGA

Selular.ID – PT Synnex Metrodata Indonesia (“SMI”) resmi mengumumkan penggunaan Cisco Meraki Experience Center yang berlokasi di Jakarta dan Surabaya, Selasa (11/4/2023).

PT Synnex Metrodata Indonesia adalah salah satu entitas anak PT Metrodata Electronics Tbk (IDX: MTDL) yang fokus di bidang Bisnis Distribusi Digital.

Hal ini merupakan salah satu inovasi perusahaan dalam menumbuhkembangkan Bisnis Distribusi Digital.

Cisco Meraki terus berkembang dan menjadi solusi TI berbasis cloud yang populer di kalangan perusahaan dan industri dengan permintaan Cisco Meraki di Indonesia yang semakin besar dan terus meningkat.

TONTON JUGA:

Cisco Meraki adalah sebuah solusi jaringan yang berbasis cloud yang Cisco Systems miliki dengan menawarkan berbagai produk dan layanan yang dapat pengguna konfigurasi dan kelola secara online.

Misalnya wireless access point, switch Ethernet, security appliance, kamera keamanan, dan manajemen perangkat mobile.

Baca juga: Cisco Mendukung Pengalaman Kerja Hybrid dengan Inovasi AI Khusus Untuk Webex

Selain itu, Cisco Meraki memiliki keunggulan, seperti kemudahan penggunaan, skalabilitas, keamanan, dan integrasi dengan teknologi Cisco lainnya.

Cisco Meraki cocok untuk berbagai industri bisnis, seperti kantor cabang, sekolah, hotel, restoran, dan ritel.

“Melihat perkembangan dan permintaan Cisco Meraki di Indonesia yang terus meningkat, menjadi sangat penting bagi kami menghadirkan Cisco Meraki Experience Center,” kata Direktur PT Synnex Metrodata Indonesia, Lie Heng.

“Di mana pelanggan dapat melihat dan merasakan langsung pengalaman menggunakan produk-produk Full Stack Cisco Meraki, seperti SDWAN, Router, Switch, Camera, Sensor dan Access Point dengan spesifik use case yang sudah kami siapkan,” lanjutnya.

Lie Heng menambahkan pemilihan lokasi juga menjadi pertimbangan mereka.

Hal ini berdasar dari mayoritas partner dan pelanggan yang berada di Jakarta, serta dukungan potensi pasar yang sangat besar di Jawa Timur dan sekitarnya, serta posisi pemilikan kantor cabang di Surabaya.

“Jadi pemilihan lokasi di dua kota besar tersebut sangat tepat bagi kami, sehingga Business Partner dapat melihat langsung produk-produk Full Stack Cisco Meraki,” kata Lie Heng.

“SMI akan berkolaborasi bersama System Integrator handal yang memiliki spesialisasi dalam cloud networking, serta didukung penuh oleh Cisco Systems, akan terus aktif memperluas pasar Cisco Meraki di Indonesia,” sambungnya.

Sementara itu, Managing Director Cisco Indonesia, Marina Kacaribu mengatakan bisnis di Indonesia merupakan garis terdepan dari perjalanan digitalisasi.

“Mereka akan terus membangun model mengikuti kebutuhan dan harapan konsumen yang dinamis dan bergerak cepat dalam ruang digital mereka,” ujarnya.

“Cisco Meraki Experience Center akan berfungsi sebagai platform untuk menampilkan bagaimana mereka dapat memanfaatkan solusi digital yang terintegrasi dalam menyederhanakan operasi TI serta menciptakan pengalaman pelanggan tanpa halangan, aman, dan terukur,” lanjut Marina.

Sebagai Dsitributor Resmi Cisco Meraki, SMI tidak hanya menjual/mendistribusikan produk, namun juga memberikan pengalaman bagi pelanggan bagaimana Cisco Meraki dapat membantu mereka dalam menjawab tuntutan bisnis.

Baca juga: 5 Handphone Baterai Jumbo 6.000 mAh Harga Mulai Rp1 Jutaan, Cocok saat Ramadan dan Lebaran

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU