Tak Hanya Produk Mumpuni, Ini yang Dilakukan Indihome Layani Penggunanya

Tak Hanya Produk Mumpuni, Ini yang Dilakukan Indihome Layani Penggunanya
Tak Hanya Produk Mumpuni, Ini yang Dilakukan Indihome Layani Penggunanya

Selular.ID – Memberikan layanan yang baik tidak hanya melalui produk yang mumpuni semata, tapi harus diiringi dengan komunikasi yang baik pula, itulah Unit dan fungsi public relation IndiHome, bagian dari PT Telkom Indonesia (Persero).

Sehingga ini yang mengantarkan Indihome dinobatkan sebagai entitas dengan kinerja PR terbaik di sepanjang tahun 2022 dalam perhelatan Public Relation Indonesia Awards (PRIA) 2023 yang diselenggarakan oleh PR Indonesia.

E. Kurniawan, Vice President Marketing Management Telkom mengatakan banyaknya program yang berhulu pada PR juga membuktikan jika komunikasi merupakan aspek strategis bagi IndiHome.

“Tak hanya menyampaikan pesan atau mitigasi krisis semata, dengan penerapan strategi komunikasi yang baik, bisnis IndiHome juga bisa meningkat,”ujar E. Kurniawan.

Dikatakan E.kurniawan, melalui IndiHome Media Engagement (IME), banyak peran penting penyampaian komunikasi dua arah antara IndiHome dan pihak eksternal seperti media massa, berbagai komunitas, dan stakeholder terkait lainnya untuk menjalankan fungsi sebagai penjaga reputasi IndiHome.

Baca Juga:Tips Mudah Ganti Password WiFi Indihome

Tim tersebut dipimpin oleh Head of IME Widi Andika Hidayat Nugrahadi dan beranggotakan Syukron Ali, Puspa Thaariqoh, Muhammad Garuda Jaya, A. Ibnu dan disupervisi oleh AVP Marketing Communication Afifudin.

Sehingga tak berlebihan jika Indihome inobatkan sebagai entitas dengan kinerja PR terbaik di sepanjang tahun 2022 dalam perhelatan Public Relation Indonesia Awards (PRIA) 2023 yang diselenggarakan oleh PR Indonesia.

Ada sembilan penghargaan yang menurut dewan juri layak mendapat penghargaan. Atas capaian tersebut IndiHome juga disematkan penghargaan paling bergengsi platinum atau PR dengan realisasi program terbaik kategori BUMN.

IndiHome menjadi yang terbaik di lima kategori seperti Program PR- Coorporate PR melalui program 3C (connectivity, creativity, charity), Program PR- Digital PR melalui JOIN (Just on IndiHome), dan Program PR- Marketing PR- Blog Competition 2022.

Selain itu IndiHome juga menjadi juara pada Kanal Digital- Aplikasi; Managemen Krisis- Krisis & Pasca Krisis; Owned Media- Video Profile.

Tak ketinggalan di kategori program CSR- Community Based Development ada tiga program inovatif IndiHome yang mendapat apresiasi yaitu Limitless Esport Academy (LEAD), IndiHome Gideon Badminton Academy, dan Sobat IndiHome.

Hal tersebut terlihat dari sumbangsih divisi digital marketing operation, costumer experience, dan event organizer IndiHome turut menunjang kinerja bisnis IndiHome.

“Platinum award PRIA 2023 ini akan menjadi dorongan semangat untuk meningkatkan kinerja kami,” kata E. Kurniawan.

Dalam kesempatan yang sama, Asmono Wikan, founder dan CEO PR Indonesia menuturkan, selain inovatif, penghargaan yang diraih IndiHome juga melewati proses penilaian ketat dari dewan juri yang berasal dari kalangan praktisi PR senior, jurnalis terkemuka, akademisi senior, hingga PR Gurus.

Baca Juga:Kebutuhan Internet Terus Meningkat, Ini Upaya IndiHome

Selain penilaian yang berstandar tinggi, IndiHome juga bersaing dengan 836 entri entitas lainnya untuk menjadi salah satu pemenang platinum award PRIA 2023.

“Apresiasi tertinggi bagi IndiHome yang berhasil menyapu penghargaan terbanyak di lini kategori yang diikuti dalam perhelatan PRIA yang kedelapan ini,” tutur Asmono.