Minggu, 21 April 2024
Selular.ID -

Tablet 3D AI Pertama dari ZTE Nubia Hasil Kolaborasi Leia

BACA JUGA

Selular.ID – ZTE berkolaborasi dengan pengembang teknologi 3D AI Leia dalam menghadirkan tablet 3D AI pertama di dunia: Nubia Pad 3D.

Perangkat inovatif ini memiliki teknologi yang memungkinkan panggilan video, streaming, dan gaming 3D tanpa membutuhkan kacamata, termasuk pembuatan konten dan aplikasi.

Perusahaan juga meluncurkan produk menarik lainnya, termasuk kacamata AR pertama dari Nubia: Nubia Neovision Glass, dan rangkaian produk lainnya.

Ni Fei, Senior Vice President ZTE Corporation dan President ZTE Mobile Devices, mengatakan, “ZTE bekerja sama dengan Leia dalam teknologi 3D AI, dengan bangga mengumumkan perluasan portfolio 5G+3D. Dengan teknologi ini, pengguna dapat menikmati pengalaman 3D tanpa memerlukan kacamata.”

Baca Juga: Tablet ZTE Nubia Pad 3D, Tampilkan 3D Tanpa Kacamata

Cecilia Qvist, CEO Leia, mengatakan, “3D telah lama hadir, namun kami kini meningkatkan tampilan dan pembuatan konten 3D dengan teknologi AI terbaru. AI telah menghadirkan pengalaman 3D ke level baru, baik dalam hal kenyamanan menonton, dan kemudahan untuk membuat konten 3D, bahkan anak usia 5 tahun kini dapat membuat dan membagikan seni imersif yang menakjubkan dalam hitungan detik menggunakan perangkat ini.”

Pengalaman 3D

Nubia Pad 3D menampilkan teknologi 3D lightfield mutakhir dari Leia, didukung daya komputasi AI yang tangguh, menjadikannya perangkat yang sempurna untuk melakukan pelacakan wajah tiga dimensi yang dinamis dan pencocokan secara real-time, hingga menyediakan sudut pandang 3D yang nyaman.

Perangkat ini juga menggunakan neural network yang canggih dan algoritme untuk mengonversi konten 2D massif seperti media streaming, game, film, dll., menjadi pengalaman visual 3D yang secara mulus, sehingga menjadi pengalaman visual 3D yang imersif dan unik secara real-time.

Baca Juga: Nubia Ungkap Tablet Berteknologi 3D di MWC 2023

Memproduksi konten 3D berkualitas tinggi

Nubia Pad 3D bukan hanya sebuah browser pemutaran 3D, tetapi juga pembuat konten 3D.

Menggunakan prinsip persepsi stereoskopis pada mata manusia, dual camera di depan dan di belakang mampu merekam pemandangan secara 3D.

Dual camera di belakang beresolusi 16MP dapat digunakan untuk pengambilan gambar 3D, dan dual camera di depan beresolusi 8MP dapat digunakan untuk panggilan video 3D sehingga pengguna dapat membuat konten 3D berkualitas tinggi, membuat kreasi 3D menjadi kenyataan.

Dengan tambahan software kreatif, semua orang dapat menjadi seniman untuk membuat karya visual 3D melalui AI.

Baca Juga: ZTE Nubia Z20 Mampu Merekam Video 8K

Aplikasi 3D

Dengan memanfaatkan kekuatan AI dan teknologi 3D yang komprehensif, nubia Pad 3D menawarkan pengalaman digital terbaik.

Dengan berbagai aplikasi 3D-nya, pengguna dapat mengakses beragam konten termasuk 3D chat, media streaming 3D, game 3D, teater 3D, pengambilan gambar 3D, dan konten kreasi lainnya.

Leia App Store menjadi one-stop-shop bagi pengguna untuk mengunduh seluruh aplikasi yang mereka butuhkan.

Nubia Pad 3D tidak hanya terbatas pada skenario penggunaan konsumen, tetapi juga dapat digunakan dalam skenario penggunaan komersial.

Perangkat ini berpotensi untuk merevolusi pendidikan 3D dengan demonstrasi digital untuk dunia pendidikan, layanan medis, pameran digital di museum, dan bidang lainnya.

Dengan kemampuan untuk mewujudkan pengalaman augmented reality, nubia Pad 3D merupakan terobosan di dunia teknologi.

Baca Juga: WhatsApp Ramu Layar Ganda untuk Tablet

Halaman berikutnya

Ekosistem konten 3D …

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU