Kamis, 13 Juni 2024
Selular.ID -

Snapdragon 7+ Gen 2 Resmi Diumumkan, Setara Dengan Ini

BACA JUGA

Selular.ID – Qualcomm Technologies pada hari ini memperkenalkan chipset mobile platform terbaru Snapdragon 7+ Gen 2, yang mungkin akan hadir di smartphone menengah keatas. Setara dengan ini.

Snapdragon 7+ Gen 2 ini adalah suksesor dari chipset pendahulunya Snapdragon 7 Gen 1 yang rilis pada Mei tahun lalu.

Di chipset terbarunya ini diklaim perusahaan memberikan performa CPU dan GPU luar biasa yang mendorong permainan yang optimal.

Dari sisi fotografi dapat dengan cahaya rendah yang dinamis dan videografi 4K HDR, pengalaman yang disempurnakan dengan AI, serta konektivitas 5G dan Wi-Fi berkecepatan tinggi.

Baca juga : Chip Snapragon 7 Gen 2 Meluncur 17 Maret Ini Spesifikasinya

Peluncuran Snapdragon 7+ Gen 2 hari ini menggambarkan kemampuan perusahaan untuk menghadirkan beberapa fitur unggulan yang paling banyak diminati ke dalam seri Snapdragon-7.

Pastinya chipset ini menghadirkan performa luar biasa pada seri 7 yang mendorong sejumlah pengalaman legendaris.

CPU Qualcomm Kryo menawarkan kecepatan puncak hingga 2,91GHz, untuk peningkatan performa lebih dari 50% , sedangkan GPU Qualcomm Adreno memberikan peningkatan performa 2x lipat1.

Kalau dilihat dari kecepatan puncaknya, chipset terbaru dari Qualcomm ini sudah lebih baik dari MediaTek Dimensity 8100 yang punya performa 2,85 GHz.

Chipset milik Qualcomm yang terbaru ini mencapai peningkatan efisiensi daya hingga 13% di seluruh sistem untuk penggunaan harian yang lebih lama. AI pada perangkat juga terintegrasi di seluruh platform.

Menurut perusahaan, Snapdragon 7+ Gen 2 akan diadopsi oleh merek-merek OEM utama termasuk Redmi dan realme dengan perangkat komersial yang diharapkan akan keluar dalam waktu dekat.

Baca juga : Snapdragon 8 Gen 3 Jauh Lebih Unggul dari Chip Apple iPhone?

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU

Elon Musk Hapus Kolom Likes di X