Jumat, 14 Juni 2024
Selular.ID -

Sayang Bumi, Acer Tanam Ratusan Bibit Mangrove

BACA JUGA

Selular.ID – Konsistensi Acer dalam mengkampanyekan sayang bumi terus ditunjukan, bersama Seasoldier, Acer tanam ratusan bibit mangrove dan bersih-bersih pantai, di Pantai Tanjung Pasir, Tangerang, Sabtu (12/03/23).

Dalam gerakan #SayangBumi yang berlangsung selama empat bulan di tiga kota, Acer dan Seasoldier mengumpulkan sampah seberat 2,8 ton dalam rangkaian kegiatan yang diikuti oleh ratusan partisipan yang terdiri dari sukarelawan, pelajar dan komunitas.

Fransisca Maya, Head of Marketing Acer Indonesia, mengatakan, kegiatan penanaman mangrove ini merupakan salah satu bentuk gerakan #SayangBumi yang diinisiasi Acer Indonesia bersama Seasoldier.

“Rangkaian kegiatan yang telah kami lakukan merupakan komitmen sekaligus dukungan nyata dari Acer untuk pelestarian lingkungan. Kami berharap melalui kegiatan ini dapat menginspirasi dan memberikan manfaat positif bagi kondisi lingkungan sekitar.”ujar Fransisca Maya, di Pantai Tanjung Pasir, Tanggerang.

Berdasarkan data dari Global Carbon Project, emisi karbon tercatat sebesar 15,9 giga ton karbon dioksida (GtCO2) pada 1959.

Jumlahnya terus mengalami kenaikan hingga mencapai 40,5 GtCO2 pada 2022, sehingga penanaman mangrove ini menjadi salah satu upaya dalam mengurangi emisi karbon.

Baca Juga:Acer Berkolaborasi Dengan Ubisoft, Beli Laptop Predator Jadi Banyak Untungnya

Kolaborasi Acer #SayangBumi bersama Seasoldier dimulai pada Desember 2022 di Pantai Tanjung Pasir, Tangerang, dan berhasil mengumpulkan lebih dari 300 kilogram sampah dengan dukungan 65 sukarelawan.

Sayang Bumi, Acer Tanam Ratusan Bibit Mangrove
Sayang Bumi, Acer Tanam Ratusan Bibit Mangrove

Kegiatan bersih-bersih pantai ini juga berlanjut ke Pantai Telaga Waja, Bali pada bulan Januari 2023 dan berhasil mengumpulkan sekitar 1,8 ton sampah organik dan anorganik.

Sementara sampah yang terkumpul dari bersih-bersih pantai di Pantai Kerang, Surabaya pada bulan Februari 2023 mencapai 360 kilogram sampah.

Kolaborasi Acer dan Seasoldier kembali diadakan di Pantai Tanjung Pasir, Tangerang. Dengan melibatkan hampir 185 orang relawan, kegiatan ini berhasil mengumpulkan sampah seberat 404 kilogram, yang terbagi menjadi 45 kilogram sampah organik dan 359 kilogram sampah anorganik.

Sementara itu Dinni Septianingrum, COO Founder Seasoldier mengatakan, selama kolaborasi bersama Acer Indonesia, telah banyak kegiatan bermanfaat yang telah dilakukan.

Acer tidak hanya menghadirkan lini teknologi yang lebih ramah lingkungan, namun juga memiliki misi global yang diikuti aksi nyata, seperti yang Acer lakukan bersama Seasoldier.

Inisiatif #SayangBumi merupakan bentuk kepedulian nyata dari Acer terhadap pelestarian lingkungan. Selain menjalin kolaborasi dengan Seasoldier, Acer juga menghadirkan lini perangkat ramah lingkungan Aspire Vero.

Acer Aspire Vero 14” merupakan laptop eco-friendly yang ditawarkan kepada konsumen Indonesia yang membutuhkan perangkat dengan performa cepat dan ramah lingkungan.

Aspire Vero generasi terbaru ini didukung oleh 12th Gen Intel® Core Processor, Aspire Vero 14” (AV14-51) telah tersertifikasi Intel® Evo Platform untuk memastikan bahwa laptop ini membawa performa tinggi nan responsif dan tahan lama.

Laptop ini dilengkapi fitur premium seperti kamera Full HD dan noise cancellation yang memudahkan pengguna.

Aplikasi khususnya yang bernama VeroSense membantu memperpanjang masa pakai perangkat, serta mengoptimalkan konsumsi daya secara hemat.

Baca Juga:Acer Dan Seasoldier Kembali Lanjutkan Kampanye Bersih-bersih Pantai Di Bali

Acer mengajak masyarakat untuk terus berpartisipasi dalam aksi #SayangBumi dengan membagikan ide untuk berkontribusi dalam menjaga bumi. Ikuti berita terkini mengenai gerakan #SayangBumi melalui akun media sosial Acer Indonesia.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU