Senin, 22 Juli 2024
Selular.ID -

Nomor Ponsel di WhatsApp Bakal Diganti dengan Username

BACA JUGA

Selular.ID – WhatsApp (WA) meluncurkan pembaruan baru melalui Program Google Play Beta, membawa versinya ke 2.23.5.12. Pembaruan mencakup fitur baru, terutama mereka yang tergabung dalam obrolan grup besar. Fitur ini menggantikan nomor ponsel di WA dengan (username).

Menurut Wabetainfo, fitur ini pertama kali diperkenalkan pada pembaruan WhatsApp beta untuk Android 2.22.25.10.

Pembaruan menukar nomor telepon dengan nama pengguna dalam pesan di obrolan grup. Pembaruan ini bakal mempermudah untuk mengenali pesan dari kontak yang tidak dikenal dalam obrolan grup. Dengan pembaruan terbaru, WhatsApp telah memperluas fitur ini ke daftar obrolan.

Baca Juga:Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Membuka Link, Kenali Penyebabnya

User Name akan menggantikan nomor telepon dalam daftar obrolan. Memudahkan pengguna untuk memahami siapa kontak yang tidak dikenal tersebut. Tanpa harus menyimpan nomor tersebut sebagai kontak baru.

User Name juga dapat muncul sebagai pengganti nomor telepon di berbagai bagian aplikasi, seperti daftar peserta grup.

Meskipun fitur tersebut telah dirilis ke beberapa penguji beta iOS setelah menginstal pembaruan WhatsApp beta untuk iOS 23.5.0.73, itu tidak berarti bahwa nomor telepon disembunyikan untuk anggota grup karena masih terlihat dalam gelembung obrolan.

Fitur baru saat ini tersedia untuk beberapa penguji beta yang menginstal pembaruan terbaru WhatsApp beta untuk Android dari Play Store. Diharapkan akan dirilis ke lebih banyak pengguna dalam beberapa hari mendatang.

Baca Juga:Kuota Internet Habis Tetap Bisa Mengirim Pesan WhatsApp, Ini Caranya

Secara keseluruhan, pembaruan ini pasti akan menjadi perubahan yang disambut baik bagi banyak pengguna WhatsApp yang kesulitan mengidentifikasi kontak yang tidak dikenal dalam obrolan grup.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU