Minggu, 16 Juni 2024

Ini Persentase Pria – Wanita Dalam Mengontrol Perangkat Pintar

BACA JUGA

Selular.ID – Survei global terbaru, yang dilakukan oleh Kaspersky, mengeksplorasi kebiasaan digital utama, hambatan, dan penggunaan perangkat rumah pintar.

Sebuah survei baru-baru ini yang dilakukan oleh Kaspersky mengungkapkan bahwa terdapat kesenjangan terkait mereka yang biasanya bertugas dalam pemeliharaan dan pembelian perangkat pintar di rumah.

Secara khusus, 72 persen pria adalah mereka yang memasang perangkat pintar di rumah mereka, sementara untuk wanita memiliki persentase sebanyak 47%.

Menurut riset pasar digital, jumlah hunian dengan perangkat rumah pintar yang aktif diperkirakan mencapai 573,7 juta pengguna pada tahun 2026. Penetrasi rumah tangga diperkirakan mencapai 25,0 persen pada tahun itu.

Hasil survei Kaspersky menunjukkan bahwa kelompok pria adalah yang lebih sering merawat perangkat pintar keluarganya.

Ini juga terjadi ketika pengaturan Wi-Fi perlu diubah pada router rumah atau perangkat baru ditambahkan ke jaringan. Kebanyakan pria (75%) biasanya melakukan hal ini, sementara untuk wanita, sebanyak 50 persen yang melakukan tugas ini.

Situasinya hampir sama ketika menginstal perangkat lunak dan aplikasi di komputer – 72 persen pria bertanggung jawab untuk ini, dan wanita sebanyak 47 persen.

Namun, itu menjadi berbeda ketika terkait kebiasaan digital anak-anak. Data penelitian menunjukkan kedua orang tua sama-sama bersedia mengontrol waktu anak-anak di gawai.

Secara khusus, 67 persen pria dan 54 persen wanita memantau waktu yang dihabiskan si kecil untuk gawai.

Menurut Marina Titova, Wakil Presiden, Pemasaran Produk Konsumen di Kaspersky, menjelaskan “Perangkat dan solusi rumah pintar dapat secara signifikan meningkatkan dan memfasilitasi aktivitas sehari-hari orang.

Setiap anggota keluarga dapat memutuskan sendiri versi distribusi peran mana yang paling nyaman bagi mereka.

Pada saat yang sama, poin utamanya adalah smart devices modern dan solusi keamanan harus dapat diakses oleh semua orang, tanpa memandang jenis kelamin dan usia.” Imbuhnya.

Baca juga : Teknologi AI Ramai, Kaspersky: Waspada Ancaman Kejahatan Baru

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU