Selular.ID – Hasil survei Zurich Syariah di tahun 2022 menunjukkan kesadaran masyarakat akan wisata halal terus meningkat secara signifikan dalam tiga tahun terakhir dengan 77% wisatawan muslim memprioritaskan ketersediaan kebutuhan halal di destinasi yang akan mereka tuju.
Melihat peningkatan yang signifikan, PT Zurich General Takaful Indonesia (Zurich Syariah) menghadirkan fitur layanan terbaru Direktori Halal Trip, direktori syariah digital yang menyediakan peta dan panduan perjalanan wisatawan muslim baik di dalam maupun luar negeri.
Untuk layayan ini Zurich Syariah menggandeng WE+ (WEPLUS), Hilman Simanjuntak, Presiden Direktur Zurich Syariah mengatakan Direktori Halal Trip akan memberi kemudahan wisatawan muslim menemukan tempat-tempat halal yang mendukung kenyamanan perjalanannya.
Termasuk restoran halal, lokasi masjid terdekat, rumah sakit, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI), hingga layanan kontak darurat.
Menurut Hilman Inovasi ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan nasabah serta tren tavel halal yang semakin meningkat.
Baca Juga:Taktik Berinvestasi Saham Di Bulan Ramadan
“Melalui Direktori Halal Trip kami ingin menghadirkan kemudahan dan kenyamanan wisatawan muslim ketika bepergian. Akses yang mudah serta kelengkapan direktori yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun akan menjadi panduan yang optimal bagi nasabah.” Terang Hilman.
Manfaat utama Asuransi Perjalanan Syariah juga mencakup pembatalan dan perubahan perjalanan, biaya medis, biaya perjalanan, kehilangan bagasi, hingga perlindungan COVID-19.
Fifi Henirawati Hoo, Presiden Direktur WePlus, mengatakan selain panduan peta dan tempat penting, layanan direktori digital ini juga dilengkapi dengan fitur Telekonsultasi yang memungkinkan nasabah mendapatkan layanan gratis konsultasi dengan dokter umum bersama dengan KlikDokter.
Asuransi Perjalanan Zurich Syariah dapat menanggung biaya medis sampai dengan Rp2,5 miliar untuk perjalanan internasional serta sampai dengan Rp150 juta untuk perjalanan domestik.
Nasabah juga mendapat kemudahan berupa pembayaran klaim secara cashless saat membutuhkan perawatan selama melakukan perjalanan.
Baca Juga:WIR Group Gaet Dana Dorong Literasi Digital Untuk Industri Fintech
Para peserta juga mendapat layanan call center Zurich Syariah akan menemani dan membantu selama 24 jam setiap harinya.