Apple Patenkan Layar iPhone Masa Depan yang Aman Saat Terjatuh

Apple Patenkan Layar iPhone Masa Depan yang Aman Saat Terjatuh
Apple Patenkan Layar iPhone Masa Depan yang Aman Saat Terjatuh

Selular.ID – Layar yang dapat dilipat seringkali rentan terhadap kerusakan dan menjadi masalah besar ketika terjatuh. Dan kemungkinan kekhawatiran seperti itu ada di balik keterlambatan Apple yang terlambat bergabung ke pasar perangkat yang dapat dilipat.

Apple cenderung hanya memasuki pasar ketika yakin telah memperbaiki masalah apa pun yang mungkin dimiliki perangkat lain.

Tetapi sebenarnya Apple tak menutup mata terhadap inovasi tersebut, dilaporkan Apple telah lama dikatakan memiliki desain iPhone yang dapat dilipat.

Saat ini sebuah paten tampaknya menunjukkan bahwa Apple telah menemukan jalan keluar dari satu masalah ponsel yang dapat dilipat yang mudah rusak.

Paten tersebut telah dilaporkan oleh Insider, bahwa sistem sensor pada iPhone saat terjatuh akan memicu mekanisme bawaan yakni dapat terlipat untuk mencegah kerusakan pada layar.

iPhone yang dapat dilipat di masa depan dapat secara otomatis menutup sendiri ketika merasakan jatuh untuk membantu melindungi layarnya.

Apple Patenkan Layar iPhone Masa Depan yang Aman Saat Terjatuh
Apple Patenkan Layar iPhone Masa Depan yang Aman Saat Terjatuh

Baca Juga:Apple Segera Rilis iPhone Lipat? Simak Konsep Desainnya

Paten tersebut, menunjukkan sistem di mana sensor akan mendeteksi ketika iPhone terjatuh dan kemudian memicu mekanisme bawaan yang akan menutup perangkat untuk mencegah tampilannya rusak.

Bahkan jatuh dari ketinggian yang relatif rendah yang tidak akan memberi iPhone waktu untuk menutup sepenuhnya masih dapat dilindungi.

“Melipat layar ke sudut kurang dari 180 derajat yang dapat memberikan perlindungan karena perangkat seluler dapat mengenai tepi perangkat seluler alih-alih tampilan itu sendiri”tulis Apple.

Namun, kapan Apple akan mengumumkan ponsel lipatnya sendiri masih menjadi misteri.

Ada desas-desus yang sedang berlangsung tentang jenis tablet yang dapat dilipat, dengan rilis yang mungkin terjadi pada tahun 2025 .

Namun perbincangan mengenai iPhone yang mempunyai layar lipat masih sulit untuk dipahami. Karena, Apple masih merasa puas dengan selalu merilis iPhone seperti yang ada sekarang ini.

Baca Juga:iPhone Lipat Apple Dikabarkan Tertunda Hingga 2025

Dengan peluncuran iPhone yang akan berubah menjadi layar lipat, produk lain pun juga tidak akan ketinggalan, seperti Samsung. Samsung di tahun 2023 berencana untuk merilis perangkat layar lipat terbarunya yakni Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5.