Jumat, 24 Mei 2024
Selular.ID -

OTW Tiket.com Manfaatkan Dua Hari Libur Nasional

BACA JUGA

Selular.ID – Tiket,com kembali menggelar Online Tiket Week (OTW), yang akan diadakan mulai 1 Maret hingga 10 Maret 2023. Dan melihat tren OTW tahun lalu yang mengalami  peningkatan 50% dari hari biasanya, tahun ini Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer, tiket.com optimis OTW tahun ini akan mengalami peningkatan yang sama.

“Kalau melihat peningkatan tahun lalu, OTW Tahun ini kami optimis,”harap Gaery, di Jakarta (28/2/23).

Selama 10 hari kedepan OTW akan memberikan potongan harga 50%+20% dalam session harga gledek pada pukul 17.00 hingga 21.00WIB.

Lebih jauh Gaery menjelaskan, OTW hadir di masa puncak liburan (High season) yang semakin dekat dan alasan untuk berlibur pun semakin kuat, terutama dua hari libur nasional yang sudah di depan mata.

Mulai dari perayaan hari nyepi (22 dan 23 Maret), hingga liburan hari raya Idul Fitri (21-26 April). ‘Tiket.com berupaya untuk memberikan kemudahan bagi wisatawan untuk melakukan perjalanan.

Terlebih tren wisata sejak 2020 lalu hingga awal tahun ini menunjukkan peningkatannya. Hal tersebut seperti yang dijelaskan oleh bahwa ada demand yang terus melonjak untuk kembali berwisata dan berlibur.

Menurut Gaery, Lonjakan ini telah terlihat dari 2022, terutama di masa mudik lebaran dan akhir tahun lalu. Kini kita memasuki masa rebound travel yang signifikan. Hal ini terlihat pengaruhnya pada demand.

Dijelaskan lebih lanjut revenge tourism is real, sejak pelonggaran regulasi perjalanan dan dibukanya berbagai international border, minat wisata kian meningkat.

Baca Juga:Tips Beli Tiket Kereta Untuk Mudik Lebaran 2023

Hal ini makin perlihatkan bahwa wisata dan perjalanan sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat yang tak terpisahkan.

“Kini, dengan selesainya PPKM, tentu akan menambah kepercayaan diri masyarakat untuk bepergian,” tambahnya.

Pernyataan ini juga digaungkan oleh data riset dari Google yang menunjukkan bahwa pencarian kata kunci yang berhubungan dengan dunia pariwisata meroket sebanyak double digit sepanjang tahun 2022.

Seperti pencarian dengan kata-kata “Hotel Domestik” bertumbuh 40%, “Wisata Domestik” bertumbuh 26%, serta “Hotel Internasional, Transportasi Udara, dan Akomodasi Sewaan”, masing-masing bertumbuh 23%.

Selain itu, berdasarkan data riset yang dihimpun dalam kolaborasi tiket.com dan Pusdatin Kemenparekraf yang bertujuan untuk menyoroti tren pariwisata 2022, terungkap bahwa 3 (tiga) destinasi terpopuler adalah Jakarta, Surabaya, dan Medan.

Tren staycation mengalami peningkatan sebesar 49.85% (data BPS YoY Mei 21/22). Kinerja tiket.com di periode yang sama juga catat lonjakan sebesar 204% untuk pemesanan hotel, vila, dan apartemen di Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

Selain itu, rata-rata pemesanan dari tiap kategori, mulai dari transportasi (termasuk penyewaan kendaraan), akomodasi, Event (daring dan luring), juga turut alami peningkatan yang cukup signifikan.

“Kami optimis bahwa tahun 2023, kinerja tiket.com akan semakin gemilang, terutama karena makin hidupnya berbagai ajang konser musik, aktivitas pariwisata, serta jajaran kegiatan lain yang dimaksudkan untuk merangsang pertumbuhan pariwisata dan ekonomi kreatif,” tambah Gaery.

Sementara itu di tempat yang sama Sandra Darmosumarto, Public Relation Sr. Manager, tiket.com menyoroti komitmen mereka dalam mewujudkan impian berwisata ramah budget.

“OTW dari tiket.com kembali hadir untuk memberikan kemudahan bagi para Sobat Tiket agar dapat mewujudkan liburan impian dengan lebih ekonomis karena faktor budget masih menjadi salah satu pertimbangan utama dalam mempersiapkan liburan.

Baca Juga:Cara Aktifkan Blipay di Tiket.com

Promo OTW berlaku untuk semua produk termasuk destinasi domestik + internasional, mulai dari penerbangan, akomodasi hotel hingga berbagai aktivitas dan keperluan wisata lainnya. Dan bisa menggunakan semua jenis pembayaran.

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU