Selular.ID – Instagram dikabarkan akan menghilangkan fitur menandai produk dalam pada saat belanja di siaran langsung.
Kabarnya mulai tanggal 16 Maret 2023 Instagram tidak akan lagi membiarkan pembuat mengumumkan produk secara langsung
Kata perusahaan, Perubahan ini akan membantu perusahaan untuk fokus pada produk dan fitur yang memberikan nilai lebih bagi pengguna.
Perubahan tersebut menandai langkah besar Meta selanjutnya dari belanja langsung.
Sejauh ini perusahaan telah melakukan pengeluaran tab belanja dari feed beranda Instagram pada bulan ini, dan menutup belanja langsung di Facebook pada bulan Oktober. Namun, toko-toko di Instagram tidak sepenuhnya hilang.
Anda masih dapat menyiapkan dan mengelola toko Anda di Instagram karena perusahaan terus berinvestasi dalam pengalaman berbelanja untuk orang dan bisnis di feed, story, Reel, iklan, dan lainnya.
Layaknya platform lainnya, Instagram telah berinvestasi pada tool Shopping untuk membuat konsumen berbelanja melalui aplikasi. Rekomendasi produk yang dipersonalisasi saat ini kerap memenuhi tab Shopping di Instagram
Banyak perusahaan teknologi telah banyak berinvestasi dalam fitur belanja langsung seperti QVC menyusul popularitas besar belanja langsung di China.
Namun sementara Meta mundur, platform sosial lainnya masih mengerjakan alat belanja. TikTok mulai menguji fitur belanja dalam aplikasinya di Amerika Serikat pada bulan November, dan dilaporkan juga sedang mengerjakan belanja langsung di negara yang sama.
YouTube memungkinkan pembuat konten menjual produk langsung di platform berkat kemitraan dengan Shopify . Dan platform belanja langsung Amazon memiliki banyak aliran yang dapat Anda tonton sekarang.
Baca juga :Â ADA-ADA AJA! Instagram punya lencana berbayar!