Jumat, 24 Mei 2024
Selular.ID -

Ikuti Telegram, WhatsApp Hadirkan Fitur Pesan Audio Menjadi Teks, Berbayar kah?

BACA JUGA

Selular.ID – WhatsApp dikabarkan sedang mengerjakan fitur yang bisa menjadi sangat berguna bagi pengguna yakni, mengubah pesan audio menjadi teks, mirip seperti yang ada di Telegram.

Laporan ini di kabarkan oleh WABetaInfo, bahwasanya nanti pengguna yang tidak terbiasa mendengarkan pesan audio dapat dengan mudah membaca konten pesan tersebut sebagai teks biasa.

Namun kabar fitur terbarunya ini akan tersedia di WhatsApp versi beta dan terlebih dahulu di perangkat iPhone.

Dengan fitur ini juga aplikasi akan mengidentifikasi apa yang dikatakan dalam pesan untuk mengubah konten audio menjadi teks.

Karena fitur ini tersedia masih dalam bentuk beta, bisa dibilang nanti setelah kehadirannya akan ada beberapa Batasan.

Misalnya, transkripsi tidak tersedia saat tidak ada kata yang teridentifikasi atau saat pesan suara menggunakan bahasa selain bahasa yang disetel untuk transkripsi.

Baca juga : Cara Chat dan Menelepon WhatsApp Tanpa Ribet Pakai Tangan

Di sisi lain, semua transkrip akan diproses di perangkat dan tidak akan diunggah ke WhatsApp atau server Apple, yang merupakan keuntungan besar dalam hal privasi.

Sampai saat ini, hanya WhatsApp versi beta untuk iPhone yang memiliki fitur transkripsi, dan tidak jelas kapan akan hadir di aplikasi Android.

Telegram, salah satu pesaing utama WhatsApp saat ini, sudah menawarkan transkripsi audio dan video.

Namun, dalam hal ini, fitur yang ada di Telegram hanya tersedia untuk pelanggan Telegram Premium. Sedangkan Di WhatsApp, transkripsi ini dikabarkan akan tetap gratis untuk semua pengguna setia dari aplikasi tersebut.

Sebelum itu WhatsApp juga akan ada beberapa fitur terbaru, bedanya kalau kemarin fitur tersebut bisa dirasakan oleh pengguna, kalau transkripsi audio menjadi teks masih harus menunggu waktu.

Baca juga : Ada 5 Fitur Baru WhatsApp di Awal Tahun 2023, Simak Fungsinya

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU