
Membangun tim yang tangguh melalui pengembangan wawasan
Conversation intelligence (percakapan dengan kecerdasan buatan) merupakan perangkat bernilai tinggi bagi para pimpinan bisnis yang ingin meningkatkan efisiensi dan penjualan.
Sebagai contoh, perangkat lunak conversation intelligence dari Zoom, Zoom IQ for Sales, telah membantu tim sales mengatasi berbagai rintangan selama siklus penjualan.
Perangkat tersebut juga dapat memberikan masukan kepada para pimpinan sales dan timnya, terkait bagaimana mereka dapat meningkatkan kualitas percakapan dengan para pelanggan.
Menurut Kenny Scannell, Head of Zoom IQ for Sales, beberapa manfaat yang telah dirasakan langsung oleh para konsumen Zoom meliputi kemampuan untuk mendengarkan sentimen pelanggan, meningkatkan produktivitas bagi seluruh tim, dan membantu pemberdayaan tim sales untuk bekerja lebih efektif.
Baca Juga: Ini Fungsi Zoom Team Chat Dalam Rapat
Tren dan fokus kerja di tahun 2023 dan seterusnya
Gaya kerja hybrid, otomasi, dan AI merupakan beberapa tren penting yang perlu diperhatikan di tahun 2023.
Para pimpinan eksekutif dari IDC dan Metrigy Research menunjukkan bahwa perusahaan harus bisa memecahkan kebingungan seputar gaya kerja hybrid dan jarak jauh, sebab hal tersebut berkaitan dengan iklim ekonomi saat ini.
Dr Jaekoo Kang, Director of AI Research untuk i-Scream Arts meyakini bahwa keinginan karyawan untuk mengadopsi solusi digital dari platform seperti Zoom, sangat penting untuk mendukung kesuksesan dalam menciptakan model kerja yang efektif.

Mewajibkan karyawan untuk kembali ke kantor sepenuhnya bukanlah tindakan tepat di tahun 2023.
Namun, tidak ada satu pendekatan yang cocok untuk semua jenis karyawan dan perusahaan.
Gaya kerja hybrid harus disesuaikan dengan setiap organisasi ketika mereka memilih teknologi terbaik untuk meningkatkan produktivitas.
Baca Juga: 5 Cara Ampuh untuk Hemat Kuota saat Sedang Lakukan Zoom Meeting
Menurut Kelly, terdapat tiga hal penting yang dapat diterapkan oleh para pemimpin untuk strategi digital perusahaan mereka di tahun 2023, yakni:
- Mengidentifikasi apa yang dibutuhkan karyawan dan pelanggan untuk tetap bertahan dan merasa dilibatkan.
- Meninjau posisi karyawan dan pelanggan dalam perjalanan transformasi digital mereka.
- Memperjelas area yang perlu ditata ulang untuk memperoleh dampak yang lebih besar