Apple Tetap Bakal Batal Rilis iPhone SE 4

Apple Tetap Bakal Batal Rilis iPhone SE 4
Apple Tetap Bakal Batal Rilis iPhone SE 4

Selular.ID – iPhone SE 4 yang dirumorkan bakal dirilis dalam beberapa tahun, dan akan menyerupai iPhone XR. Namun, sebuah laporan baru meragukan iPhone SE berikutnya yang batal jalur produksi.

Sebuah laporan baru dari analis rantai pasokan dan pembocor Ming-Chi Kuo melaporkan Apple telah membatalkan iPhone SE 4 daripada hanya menundanya.

iPhone SE baru diduga akan menggunakan chip baseband internal Apple terlebih dahulu, tetapi sekarang Qualcomm kemungkinan akan terus menjadi pemasok tunggal Apple.

Sebelumnya pada September, melaporkan, ada lebih banyak permintaan untuk iPhone 14 Pro ketimbang iPhone 14.

Selain itu, karena kekhawatiran kenaikan harga bisa membuat iPhone SE kurang menarik bagi pembeli yang begitu sensitif terhadap harga.

Sebenarnya, bukan kejutan lagi Apple tidak merilis iPhone SE pada 2024. Karena Maret lalu, Kuo dan Nikkei Asia melaporkan, Apple telah menurunkan jumlah iPhone SE yang rencananya akan diproduksi, hanya beberapa minggu setelah ponsel tersebut dirilis.

Baca Juga:Bocoran Spesifikasi iPhone SE 4, Harga Bakal Lebih Murah?

Meski belum banyak mendengar tentang bagaimana penjualan iPhone SE gen 3, bisa dipahami Apple ogah buru-buru menindak lanjuti smartphone yang tidak terlalu menghasilkan banyak uang. Apalagi, tahun 2023 sepertinya bakal jadi tahun yang sulit bagi perusahaan teknologi.

Sebelumnya Kuo menyebutkan banyak varian iPhone terbaru seperti iPhone SE 3, 13 mini, dan 14 tidak laku dan akan dihentikan.

Kuo juga menyoroti bahwa desain layar penuh yang diklaim untuk SE 4 telah menghasilkan biaya produksi yang lebih tinggi.

Jika diproduksi dan dijual di bawah proses saat ini, itu akan mengalirkan biaya ke pelanggan dalam bentuk label harga yang tidak diinginkan juga, jadi Apple mungkin perlu memposisikan ulang seri tersebut.

Menurut rumor sebelumnya, iPhone SE 4 diharapkan serupa dengan iPhone XR dalam hal tampilan dan akan mengusung desain layar penuh berukuran 6,1 inci.

Alih-alih tombol Home ID Sentuh, diharapkan untuk menampung ID Wajah atau tombol daya ID Sentuh.

Namun, jika laporan terbaru dapat dipercaya, sepertinya Apple mungkin akan menghentikan lini produk sama sekali.

Baca Juga:Penyebab Apple Batalkan Produksi iPhone SE 4

Perusahaan sejauh ini belum mengonfirmasi keakuratan pernyataan Kuo, tetapi kemungkinan akan mengetahui lebih banyak dalam beberapa bulan ke depan.