Sabtu, 22 Juni 2024
Selular.ID -

Alasan Acer Tidak Kasih Military Grade Pada Laptop Consumernya

BACA JUGA

Bali, Selular.ID – Inilah alasan laptop consumer milik acer belum mempunyai sertifikasi ketahanan military grade, tidak mau mengambil risiko.

Acer sebagai brand teknologi yang memproduksi laptop di pasar Indonesia membeberkan alasan mengapa di laptop kelas consumernya belum mempunyai setifikasi ketahanan military grade.

Sertifikasi military grade ini adalah sebuah jaminan dari sebuah perangkat laptop yang memiliki tingkat ketahanan atau miliki bodi sangat kokoh.

Yang menjadikan perangkat tersebut kuat didalam medan apapun, karena jika berbicara lebih detail, laptop yang memiliki sertifikasi military grade ini merujuk kepada daya tahan atau durability, keamanan, kegunaan, serta dari segi performa.

Biasanya sertifikasi military grade ini hadir di laptop kelas atas atau laptop gaming yang memang mempunyai kualitas mumpuni.

Tapi tidak jarang juga beberapa laptop di kelas consumer pada brand lain pun sudah ada yang dibekali sertifikasi ketahanan satu ini.

Lain itu, di brand acer malah belum memberikan sertifikasi military grade yang ada di laptop consumernya, seperti laptop series aspire.

Baca juga : 5 Alasan Acer Aspire 5 Slim Cocok Dijadikan Pilihan Laptop untuk Pelajar

Hal itu tapi langsung di jelaskan oleh Matius Tirtawirya, Consumer Notebook Product Manager Acer Indonesia, yang menjelaskan bahwa tidak adanya sertifikasi military grade karena lebih berhati-hati tidak mau gegabah.

Biasanya di military grade juga ada kode-kodenya berbagai macam, seperti contoh MIL-STD 810 dan lainnya, itu beda nomor beda arti

Maka dari itu setiap laptop yang ada military grade-nya belum terjamin juga laptop itu akan terjaga ketahanannya, karena kebanyakan model laptop sekarang setelah mendapatkan keluhan dari user juga, laptop consumer di brand lain yang mempunyai sertifikasi military grade tapi tetep saja rusak dan anehnya pas rusak diklaim kerusakan tidak bisa.

Maka dari itu di acer ini sangat berhati-hati kalo mau masukin sertifikasi military grade dikelas laptop consumer, dan di acer bukannya tidak punya sertifikasi itu, tapi kita hadirkan di laptop travel mate, kalo itu sudah dipastikan mau jatuh berapa kali atau terlindas mobil sangat kuat.

Baca juga : Acer Dan Seasoldier Kembali Lanjutkan Kampanye Bersih-bersih Pantai Di Bali

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU