3 Brand Dari Smartphone Flagship Bakal Hadir Dengan Sensor Sony IMX

smartphone sony imx

Selular.ID – Laris manis, sensor kamera milik Sony IMX bakal dipakai pada 3 smartphone flagship di 3 Brand berbeda, apa saja?

3 Brand tersebut datang dari Oppo, Xiaomi, dan Huawei yang beberapa bulan kedepan akan menghadirkan smartphone terbarunya kepasar dari kelas flagship.

Dan 3 smartphone tersebut diantaranya, Oppo Find X6 Series, Xiaomi 13 Ultra, dan Huawei P60 Series.

Dari ketiga smartphone kelas atas itu, seluruhnya akan menggunakan sensor terbaik milik Sony yakni IMX.

Mengingat, sensor Sony IMX ini banyak di pakai oleh smartphone jenis apapun, baik kelas entry level ataupun kelas flagship.

Tapi kali ini dari ketiga smartphone yang disebutkan diatas, penyematan sensor kamera Sony IMX di tiap smartphone nya terbilang hampir sama.

Namun kabarnya juga di tiap smartphone, pembekalan sensornya ini bukan hanya satu, tapi ada yang menggunakan sensor kamera Sony IMX-nya ini 2, 3, atau bahkan 4 sensor.

Dan berikut penjelasannya seperti ini.
Diawali dari brand Huawei, kabarnya smartphone yang akan hadir serta menggunakan sensor kamera Sony IMX-nya ini yaitu Huawei P60 Pro.

Di Huawei P60 Pro ini kabarnya akan menggunakan 2 sensor, yakni Sony IMX888 untuk kamera utamanya dan Sony IMX858 untuk kamera ultra wide-nya.

Baca Juga: Selular Editor’s Choice 2022: Best Compact Flagship

Lain itu, di Oppo Find X6 Pro menggunakan sensor kamera Sony IMX-nya ada 3 buah. Diantaranya,

1″ kamera utama dengan sensor Sony IMX989, lalu yang kedua sensor kamera Sony IMX890 untuk kamera ultra wide dan sensor Sony IMX890 juga untuk kamera telephoto.

Dan satu lagi di Xiaomi, yang akan hadir itu dari smartphone Xiaomi 13 Ultra dengan menggunakan 4 sensor kamera milik Sony itu. Diantaranya,

Sensor IMX989 untuk kamera utama 1″, lanjut ditambah juga 3 sensor lainya dari Sony IMX858, namun ditujukan dengan fungsi yang berbeda, yakni untuk kamera ultra wide, kamera 3x telephoto, dan kamera 5x telephoto.

Dengan pembekalan yang tidak jauh berbeda ini, tapi kabarnya dari sisi total luas sensornya tetap berbeda.

Untuk Oppo Find X6 Pro rumornya punya total luas sensor 219.84 mm2, di Huawei P60 Pro punya total luas sensor 106.24mm2, dan untuk Xiaomi 13 Ultra akan hadir dengan total luas 195.45mm2.

Terlihat smartphone dari Oppo mempunyai sensor kamera yang lebih luas, tapi patut di nantikan dari segi hasilnya akan lebih bagus mana.

Baca juga : Nasib Smartphone Flagship Di Pasar Sangat Mengkhawatirkan