Minggu, 23 Juni 2024
Selular.ID -

Tips Membeli Smartphone Rp 1 jutaan, Biar Gak Salah Pilih

BACA JUGA

Selular.ID – Inilah tips dalam membeli smartphone entry level dikisaran harga Rp 1 hingga 2 jutaan, agar tidak salah beli.

Sepanjang jalan selama tahun 2022 ini sudah banyak brand smartphone yang merilis smartphone dengan harga yang murah.

Beragam smartphone dari masing-masing brand dirilis dan juga dibuat masing-masing seriesnya.

Seperti di top 5 ada oppo punga A series, vivo punya Y series, Infinix punya Hot dan Smart series, dan realme punya C series.

Belum lagi seperti pendatang baru ada Nokia yang akan banyak mengeluarkan smartphone entry level di tahun depan, lalu ada ZTE, Tecno, dan masih banyak lagi.

Ditambah dengan ancaman resesi tahun depan, brand smartphone seperti Nokia, Infinix dikabarkan akan mengeluarkan smartphone kelas entry level.

Jadinya di tahun depan akan banyak smartphone yang menghiasi dari segi entry level.

Maka dari itu jika anda ingin mengganti smartphone dengan harga yang murah, anda harus bisa lihat spesifikasi mya dan cermati agar tidak salah beli.

Processor/ Chipset

Yang pertama dari segi dapur pacunya, sejauh ini, smartphone entry level banyak yang menggunakan chipset dari Snapdragon, MediaTek, Unisoc, ataupun JLQ.

Dan dari masing-masing chipset juga beragam type yang di sematkan.

Maka dari itu lebih baik lihat dari segi performa nya, bisa dilihat dari referensi mengenai skor AnTuTu disetiap masing-masing chipset.

Dan disaran kan menurut redaksi Selular lebih baik mencari smartphone dengan chipset yang minimal skor AnTuTu nya itu 200.000.

Memori

Yang kedua itu faktor ruang penyimpanan nya. Pastinya di zaman seperti ini smartphone dengan kapasitas memori yang besar itu sangat di perlukan.

Tapi jika melihat konsepnya ini adalah di smartphone entry level dengan harga Rp 1 hingga 2 jutaan, hal itu pasti dibatasi.

Bagi redaksi Selular, untuk memilih smartphone entry level dari segi memorinya ialah minimal harus memiliki kapasitas RAM 4GB serta dari kapasitas ruang penyimpanan internalnya minimal itu 64GB.

Jadi bisa dikatakan jika mendapatkan smartphone yang ruang penyimpanannya lebih dari itu bisa dikatakan sudah sangat cukup.

Kesimpulan

Jadi bagi redaksi Selular hal yang harus di kedepankan ialah dari dua aspek itu yakni Chipset dan Memori.

Untuk masalah layar, itu bisa dikesampingkan dengan kualitas seperti HD atau LCD masih layak dipandang.

Lalu pada masalah kamera juga, smartphone entry level sangat jarang yang memberikan kualitas kamera bagus.

Jadinya jika memilih smartphone entry level jangan berharap lebih dengan penggunaan kamera.

Tapi menurut redaksi Selular jika tetap ingin mencari smartphone Rp 1 hingga 2 jutaan dari segi kameranya, lebih baik minimal cari smartphone yang sudah berkualitas 32MP atau 50MP.

Jika anda ingin mencari smartphone entry level yang dimaksudkan seperti diatas, anda bisa akses dan baca rekomendasi dari artikel yang sudah redaksi Selular buat.

Baca juga : Rekomendasi 5 HP 1 Jutaan Terbaik Dan Spesifikasi Tahun 2022

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU