‘Sulap’ Monitor Jadi TV Android, Xiaomi Stick 4K Diluncurkan di Indonesia

Xiaomi TV Stick 4K
Xiaomi TV Stick 4K

Selular.ID – Memasuki akhir tahun 2022, Xiaomi menghadirkan stick TV terbaru dengan dukungan 4K untuk streaming konten digital di mana saja.

Berbeda dengan pendahulunya, Xiaomi TV Stick 4K hadir dengan dukungan resolusi yang lebih besar 3840 x 2160 pixel (4K) dan mengusung Android TV 11 yang terbaru.

Untuk menjamin pengalaman streaming yang smooth, perangkat yang dapat dimasukkan ke dalam saku ini juga didukung prosesor quad core Cortex A35+ dan RAM 2G + ROM 8GB.

Lebih jauh lagi, Stick 4K juga mendapat dukungan Dolby Atmos dan Dolby Vision yang menjanjikan pengalaman imersif ketika menikmati konten digital pada perangkat yang mendukung kedua format tersebut.

Dari segi konektivitas, Stick 4K ini tetap mendukung Wifi 2.4GHz/5Ghz, HDMI port, dan Bluetooth 5.0 untuk kemudahan integrasi dengan perangkat wireless speaker dan keyboard misalnya.

Fitur Chromecast integrated yang ada dalam perangkat ini juga memungkinkan pengguna untuk menayangkan konten dari perangkat lain seperti smartphone atau tablet ke layar yang terhubung dengan layar/TV.

'Sulap' Monitor Jadi TV Android, Xiaomi Stick 4K Diluncurkan di Indonesia
Xiaomi Stick 4K

Untuk kepraktisan, Stick 4K juga hadir dengan remote control bluetooth yang dilengkapi tombol khusus untuk layanan Google Assistant dan Netflix.

Dengan dukungan Android TV 11, tentunya berbagai aplikasi streaming populer lain juga dapat diunduh dan dinikmati dengan mudah oleh pengguna.

Stick 4K bisa menjadi perangkat streaming portable untuk berbagai skenario penggunaan seperti saat staycation, rapat di luar kantor, atau bahkan secara permanen mengubah TV/monitor menjadi Android TV.

Xiaomi TV Stick 4K mulai tersedia pada 12 Desember 2022 baik Online (Micom & Shopee) maupun Offline (Xiaomi Store & Shop) dengan harga Rp699.000.

Baca Juga: Resmi Edar di Indonesia, Inilah Harga Xiaomi 12T 5G