Masih Ramaikah Pemain Game DOTA 2?

DOTA 2

Selular.ID – Marak permain game MOBA 5V5 di smartphone, apakah game MOBA pada perangkat PC seperti Dota 2 turun eksistensi?

Game yang bergenre MOBA atau singkatan dari Multiplayer Online Battle Arena sangat ramai digandrungi gamers, terutama di smartphone.

Sebut saja game MOBA di smartphone seperti Mobile Legends: Bang Bang, Arena of Valor, League of Legends: Wild Rift, dan masih banyak lagi.

Menurut data yang ada pada google play store saja untuk game Mobile Legends misalnya, kini sudah banyak diunduh untuk perangkat android sebanyak 500 juta sedangkan pada platform AppStore sudah mendapatkan ulasan sebanyak 790.940.

Itu baru game Mobile Legends saja, apabila ditambah dengan game lain, jika dijumlahkan pastinya sudah semakin banyak.

Baca juga : Inilah Daftar Top Game Yang Banyak Diunduh Pada Q3, Ada Mobile Legends ?

Bukan hanya segelintir orang biasa saja yang bermain game MOBA smartphone, untuk proplayer juga sudah tidak jarang yang beralih dari game MOBA PC ke MOBA smartphone.

Sebut saja seperti “R7” pemain RRQ divisi Mobile Legends dahulu seorang pro player DOTA 2, lalu jejak yang sama juga dari “Facehugger” yang kini bermain untuk AURA Fire di divisi Mobile Legends, dan masih banyak lagi.

Dari banyaknya para pemain MOBA PC Seperti DOTA 2 yang beralih ke perangkat yang lebih mudah dimainkan yakni PC, apakah membuat game MOBA PC seperti DOTA 2 ini ditinggali pemainnya?

Jika melihat dari data yang ada pada platform steam, untuk game MOBA yang satu ini masih sangat banyak peminatnya.

Dan dari daftar 100 game teratas dari kategori “Most Played” game DOTA 2 menempati peringkat kedua dengan jumlah pemain aktif saat ini sebanyak 33,993 dan jumlah puncak untuk perharinya bisa mencapai 824,540.

Ini bisa dikatakan masih banyak pemain-pemain yang masih aktif memainkan game DOTA 2 tersebut.

Tidak heran juga game DOTA 2 masih banyak event-event bergengsi, sekelas dunia pun masih sangat aktif dilaksanakan.

Seperti turnamen dunia The International, ataupun ajang IESF World Championship yang sedang bergulir di Bali, Indonesia.

Jika anda bagi para player MOBA dismartphone yang ingin mencoba game DOTA 2 di PC atau laptop anda, bisa saja langsung mainkan, karena game DOTA 2 ini di platform steam gratis atau free to play.

Baca juga : The International Dota 2 Hadir Di Singapura, Tim Indonesia Ikut ?