Asuransi Digital Janjikan Kemudahan Akses, Apakah Aman?

Asuransi Digital Janjikan Kemudahan Akses, Apakah Aman?
Asuransi Digital Janjikan Kemudahan Akses, Apakah Aman?

Selular.ID – Setelah memperoleh izin Otoritas Jasa Keuangan (OJK), asuransi digital  PT Asuransi Untuk Semua, atau TAP Insurance, resmi beroperasi, dengan rangkaian produk asuransi umum, yang menjanjikan premi terjangkau, mudah diakses, terjamin keamanannya. target yang dituju semua kelompok masyarakat.

Harmoko Wahyudi, Direktur Utama PT Asuransi Untuk Semua menjelaskan, asuransi ini menjawab tantangan utama dalam upaya meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia. Dengan target yang dituju semua kelompok masyarakat.

Menurutnya, produk asuransi yang selama ini tidak dapat dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat, antara lain karena kendala harga premi yang cukup mahal, hingga akses dan proses klaim yang rumit.

Selain itu, melalui optimalisasi teknologi dan basis kolaborasi yang kuat dengan lebih dari 40 mitra dari berbagai ekosistem digital dan perusahaan insurtech seperti PasarPolis,

“Kami optimis PT Asuransi Untuk Semua dapat mendisrupsi industri asuransi di Indonesia.” ujar Harmoko.

Baca Juga:Apakah Asuransi Di Era Digital Sudah Jadi Kebutuhan?

Sebagai perusahaan asuransi berbasis digital, TAP Insurance juga melakukan proses underwriting, sebagaimana yang biasa dilakukan oleh perusahaan asuransi konvensional.

Lebih lanjut, jika dibandingkan dengan penetrasi asuransi negara di kawasan Asia Tenggara, penetrasi asuransi di Indonesia masih tergolong rendah yang mencapai 3,18% pada tahun 2021.

Oleh karena itu, TAP Insurance hadir untuk terus berinovasi dalam menciptakan layanan/produk asuransi terbaik sesuai dengan kebutuhan yang melekat dalam keseharian masyarakat luas (embedded customer-centric insurance products).

Melalui inovasi dan teknologi, TAP Insurance berkomitmen meningkatkan kepercayaan konsumen melalui penyediaan asuransi bagi semua lapisan masyarakat melalui produk yang sederhana (simple) dan lingkup jaminan yang sesuai dengan kebutuhan.

“Spesifik mudah diakses, terjangkau biaya preminya, cepat prosesnya, serta memberikan manfaat perlindungan komprehensif,”urai Harmoko.

Cleosent Randing, Komisaris Utama PT Asuransi Untuk Semua, menambahkan diharapkan kehadiran TAP Insurance dapat menjadi angin segar untuk mempercepat penetrasi asuransi di Indonesia.

TAP Insurance telah bekerjasama dengan beberapa ekosistem digital terdepan di Indonesia dan didukung oleh perusahaan reasuransi kelas dunia untuk menanggulangi risiko dan memastikan kemampuan membayar klaim bagi para nasabah.

Selain itu, TAP Insurance juga telah berkomitmen untuk menjaga keamanan data polis nasabah secara profesional.

Perusahaan berpegang teguh pada POJK No.6 tahun 2022 tentang perlindungan konsumen khususnya mengenai perlindungan data nasabah dan juga menerapkan ISO 270001 untuk menjamin keamanan data tersebut.

Baca Juga:Manulife dan Bank DBS Luncurkan Asuransi Perlindungan hingga Rp1 Miliar, MiFlip

Proses klaim yang serba digital, hingga produk asuransi spesifik sesuai kebutuhan. Kedepannya, PT Asuransi Untuk Semua optimis dapat meningkatkan penetrasi industri asuransi sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat berasuransi.