Minggu, 23 Juni 2024

Akulaku Dapatkan Dana Segar Dari Investor Luar Untuk Arungi Pasar 2023

BACA JUGA

Selular.ID – Kejatuhan rejeki nomplok yang mana Akulaku telah mengumpulkan dana sebesar $200 juta dari Mitsubishi UFJ Financial Group (MUFG) untuk mengarungi pasar bersama di tahun 2023.

MUFG adalah bank terbesar di Jepang yang mana telah menggelontorkan uang $200 juta yang mana ini merupakan bagian dari investasi strategisnya.

Dengan begitu keduanya baik Akulaku dan MUFG berencana untuk berekspansi ke pasar dan produk baru yang akan hadir pada tahun 2023.

Akulaku ini belum sampai 1 windu atau lebih tepatnya didirikan tahun 2016, Akulaku ini menawarkan kartu kredit virtual dan platform belanja cicilan.

Akulaku juga selain di Indonesia juga telah beroperasi di negara Asia Tenggara lainnya yaitu Filipina dan Malaysia.

Dirasa seperti selalu mendapatkan angin segar, di tahun ini saja perusahaan mendapatkan pendanaan sebesar $100 juta dari Siam Commercial Bank yang juga sebagai bagian dari investasi strategis lainnya.

Dengan begitu juga di awal tahun Akulaku meluncurkan kemitraan BNPL dengan Alipay+ yang juga pendukung lainnya termasuk Ant Group.

Dan karena sudah mendapatkan dana segar dari MUFG sebagai bagian dari investasi strategis tadi, Akulaku menyetujui nokta Kerjasama untuk kawasan Asia Tenggara dalam bidang teknologi, pengembangan produk, pembiayaan, dan distribusi.

MUFG berfokus untuk mengembangkan kehadirannya di wilayah tersebut, dan awal tahun ini juga membeli unit Home Credit BV Filipina dan Indonesia seharga 596 juta Euro.

Kenapa fokusnya hanya di Asia Tenggara karena muncul Ketika bank-bank lokal seperti DBS Group Holdings Singapura dan Bank Central Asia Indonesia memperoleh kapitalisasi pasar MUFG.

“Karenanya juga Asia Tenggara ini adalah kunci dan pasar kedua bagi MUFG. Dan investasinya bersama Akulaku akan ingin semakin memantapkan komitmennya di wilayah ini untuk memenuhi kebutuhan finansial yang terus meningkat dari pelanggan yang kurang terlayani.” Kata Kenichi Yamato sebagai Managing Executive Officer and chief executive of MUFG Bank’s Global Commercial Banking Business Unit.

Baca juga : AFTECH dan Pintu Terus Tingkatkan Literasi dan Edukasi Finansial Masyarakat

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU