3 Startup Indonesia Masuk Google for Startups Accelerator 2023

3 Startup Indonesia Masuk Google for Startups Accelerator 2023
Niken Sasmaya, Chief Business Officer (CBO) Noice dan Sweta Kartika, penulis Journal of Terror: Kelana

Selular.ID – Google mengumumkan sepuluh startup dari Asia Tenggara dan Pakistan akan memulai program Google for Startups (GFS) Accelerator pada Januari 2023, tiga di antaranya dari Indonesia.

Tiga startup Indonesia yang berhasil bergabung yaitu Mindtera, platform yang menggunakan wawasan berbasis data untuk membantu perusahaan meningkatkan kinerja, produktivitas, dan kesejahteraan karyawannya.

Kemudian Noice, platform audio lokal yang menyajikan konten multi-vertikal, dan PasarMIKRO yang membangun platform perdagangan untuk komunitas pertanian dan nelayan di Indonesia.

Kelompok startup perintis dan Seri A yang berfokus pada solusi B2B, Healthtech, dan EduTech ini, akan memiliki akses ke jaringan pakar untuk membantu perjalanan mereka membangun perusahaannya.

Selama tiga bulan, para startup akan mendapatkan akses ke teknologi Artificial Intelligence (AI) Google, Machine Learning, Cloud, dan tim Android juga pelatihan terkait desain produk, strategi bisnis, akuisisi pelanggan, dan pengembangan kepemimpinan.

Baca Juga: Dua Perempuan Indonesia Mengikuti Program Google for Startups

Sejak peluncuran GFS Accelerator pertama pada tahun 2016, Google telah mendukung lebih dari 90 startup yang berhasil mengumpulkan dana lebih dari US$5,4 miliar dan menciptakan lebih dari 1.600 pekerjaan di seluruh Asia Tenggara dan Pakistan.

Alumni terkemuka dari Indonesia termasuk Crowde yang lulus pada tahun 2020.