Selular.ID – Layanan pembayaran digital LinkAja menambah satu e-commerce lagi dalam daftar mitra.
Setelah Bukalapak dan Blibli, pengguna LinkAja kini bisa menikmati transaksi digital yang mudah di Ladara.
Ladara (PT Ladara Dharma Bakti) sendiri adalah e-commerce karya lokal yang memasarkan beragam produk lokal karya nusantara.
Kerja sama LinkAja dengan Ladara diharapkan dapat mendukung pertumbuhan serta meningkatkan daya saing UMKM.
Selaku penyedia layanan keuangan digital, LinkAja juga menilai kerja sama ini sejalan dengan misi untuk mendukung inklusi keuangan melalui perluasan jangkauan layanan keuangan digital ke UMKM binaan Ladara dan masyarakat sekitarnya.
Ladara merupakan platform e-commerce dengan sistem aplikasi dan website hasil inovasi para istri keluarga TNI yang berdiri sejak Oktober 2020, yang memasarkan produk-produk UMKM seperti produk fashion, perlengkapan rumah tangga, peralatan elektronik, dan masih banyak lainnya.
LinkAja menghadirkan pilihan layanan pembayaran digital serta rangkaian produk PPOB sehingga semakin melengkapi solusi digital yang ditawarkan oleh Ladara.
“Kerjasama ini diharapkan akan dapat meningkatkan daya saing Ladara sebagai e-commerce karya lokal yang merambah pasar nasional dan internasional,” jelas Direktur Utama LinkAja, Yogi Rizkian Bahar.
Baca Juga: Tampil Beda, E-Commerce Lokal Ini Menyasar Segmen Pasar Tak Biasa
Sinergi strategis kerjasama ini diwujudkan melalui berbagai kegiatan.
Pertama, tentu saja berupa aktivasi layanan pembayaran digital LinkAja pada sistem aplikasi yang dimiliki Ladara.
Kemudian kerjasama dalam penjualan produk PPOB yang disediakan oleh LinkAja untuk dapat dijualkan pada aplikasi Ladara,
Serta kegiatan sosialisasi dan promosi yang dilakukan oleh kedua belah pihak pada masing-masing layanan yang dimiliki terkait dengan pengembangan pasar dan penjualan hasil kerja sama,
Tidak lupa penyediaan layanan yang bertujuan untuk pengembangan sumber daya manusia yang dimiliki oleh LinkAja.
Dan terakhir bentuk kerja sama lain yang berpotensi dalam pengembangan kedua organisasi, baik Ladara maupun LinkAja.
“Tujuan utama kami mendirikan Ladara adalah untuk memberi kesempatan kepada UMKM agar dapat memasarkan produknya dalam platform digital yang mampu menghubungkan mereka dengan pasar lokal, nasional, dan internasional,” ucap Nanny Hadi Tjahjanto, CEO Ladara.
“Kehadiran LinkAja semakin mendukung kami mendigitalisasi mitra UMKM, dan tentunya kami berharap dapat menjangkau lebih banyak mitra UMKM kedepannya,“ jimbuh Nanny.
Sebelumnya, Ladara telah berkolaborasi dengan Kominfo untuk mengembangkan pemasaran UMKM terdaftar serta memberikan edukasi kepada UMKM secara on-boarding melalui program Kominfo.
Ladara juga bekerja sama dengan Bank Indonesia untuk mendukung digitalisasi para UMKM sampai ke pelosok Indonesia.
Selain itu, Ladara juga berkolaborasi dengan Dekranas dan Kowani untuk mendukung kegiatan khusus para UMKM lokal serta membimbing UMKM untuk naik kelas.
Baca Juga: Manfaatkan Momentum eCommerce, Pos Singapura Berkongsi dengan Trikomsel
Melalui ekosistem layanan transaksi keuangan elektronik yang lengkap dan terintegrasi, LinkAja optimis dapat memenuhi kebutuhan transaksi digital yang aman dan nyaman, serta semakin mempercepat proses inklusi keuangan yang merata di Indonesia.