Dompet Digital Paling Banyak Digunakan Dan Terpopuler 2022

Dana Ajak PRT Cakap Menggunakan Teknologi Finansial
Dana Ajak PRT Cakap Menggunakan Teknologi Finansial

Selular.ID – Dompet digital yang paling banyak digunakan dan terpopuler di masyarakat 2022, apakah kamu memiliki salah tau aplikasinya?

Dijaman yang serba digital dan instan ini perkembangan teknologi di dunia bahkan di Indonesia membuat inovasi di semua bidang, terutama di bidang finansial.

Besarnya pasar fintech app terus melakukan terobosan untuk menyajikan aplikasi dompet digital yang terus diperbarui untuk memberikan kenyamanan terbaik bagi pengguna.

Mungkin kalian sudah mengetahui dompet digital atau e-wallet. Kita dimudahkan dalam urusan bayar-membayar melalui aplikasi dompet digital.

Bagi kaum cashless tren ini sudah lama di Indonesia. Selain menawarkan transaksi aman dan praktis, dompet digital ini juga kerap memberikan promo, diskon, dan cashback kepada penggunanya.

Dengan dompet digital, kamu bisa dengan mudahnya melakukan transaksi apa saja mulai dari bayar tagihan TV, bayar BPJS, belanja online, PLN dan masih banyak lagi yang bisa kamu lakukan.

Banyak sekali aplikasi dompet digital yang bisa kamu gunakan, mungkin kamu sudah mengenal semuanya yakni, OVO, GoPay, hingga DANA, bisa kamu manfaatkan sebagai media pembayaran maupun menyimpan uang.

Banyaknya fitur dan keunggulan dari masing-masing dompet digital mungkin membuat kamu bingung untuk memilih yang mana.

Berikut Selular.ID sudah rangkum buat kamu dompet digital yang paling banyak digunakan dan terpopuler 2022.

Baca juga: Bakal Gandeng E-Wallet, InDriver Lakukan Rebranding Jadi InDrive

  1. OVO

OVO merupakan salah satu dompet digital yang paling banyak digunakan di Indonesia, OVO kini juga bekerjasama dengan Grab yang merupakan salah satu penyedia transportasi online. Pasalnya, OVO tidak hanya bisa digunakan untuk membayar transportasi online, melainkan bisa juga untuk pembayaran e-commerce hingga transfer antar bank secara gratis.

  1. GoPay

GoPay merupakan layanan dompet digital selanjutnya yang hampir semua orang mengetahuinya, GoPay diluncurkan oleh perusahaan transportasi online yaitu Gojek. Berawal hanya bisa digunakan sebagai media pembayaran online dari transportasi Gojek saja. Seiring berjalanya waktu, Gojek melebarkan potensi dan menjadi salah satu dompet digital terpopuler di Indonesia.

Sekarang seluruh transaksi pembelian barang maupun jasa bisa dilakukan dengan pembayaran GoPay. Untuk pengisian dompetnya sendiri tergolong sangat mudah karena dikenakan transaksi sebersar Rp1000 setiap kamu melakukan pengisian.