Rabu, 19 Juni 2024
Selular.ID -

Inilah Strategi realme Yang Dapat Kembali Masuk Top 5 Brand Smartphone

BACA JUGA

Selular.ID – realme kembali masuk kedalam jajaran top 5 brand smartphone yang ada di Indonesia, ini lah smartphone dan strategi yang realme berikan.

Laporan dari riset ternamaan Canalys menyebutkan bahwa realme kembali menggeser kompetitor untuk menjadi top 5 besar brand smartphone.

Canalys memberikan laporan teruntuk periode selama kuartal ketiga (Q3) tahun 2022 ini atau periode dari bulan Juli hingga Agustus 2022.

Canalys Q3 2022 Indonesia
Canalys Q3 2022 Indonesia

Terkhusus brand smartphone realme yang baru saja merilis produk ponsel pintarnya di pasar Indonesia yakni realme 10 kembali masuk ke 5 besar yang mana di laporan pada periode sebelumnya ia menghilang dari peredaran top 5 brand smartphone.

realme menjadi brand top ke-5 dengan data unit sharenya sebanyak 12%. Berbeda tipis dengan kompetitornya yakni Xiaomi yang hanya terpaut 1% dari data unit sharenya.

Baca juga : Review Smartphone realme 10, Selain Punya AnTuTu Tinggi, Hasil Foto Juga Bagus

Lalu apa yang menjadi strategi realme untuk dirasa dapat perkasa di kuartal ketiga kemarin, dan faktor penjualan unit smartphone yang mana dapat mendongkraknya?

Sherry Dong selaku Marketing Director of Southeast And South Asia realme pada saat sesi wawancara memaparkannya.

Ia menyebutkan pastinya pada kuartal ketiga realme selalu menghadirkan produk dengan kualitas yang terbaik serta pada saat di kuartal ketiga kemarin banyak mengeluarkan seri C.

“Pastinya kita juga senang bisa kembali masuk kedalam jajaran top 5 brand smartphone di Indonesia, pastinya dengan kehadiran produk yang kami tawarkan menjadikan bisa diterima oleh pasar Indonesia.”

“Dan teruntuk di kuartal ketiga kemarin, Produk dari kami banyak mengeluarkan smartphone untuk seri C dari C30 sampai C33 mungkin dari situ bisa mendongkrak kami menjadi top  5.”

Sherry juga merasa produk smartphone yang diberikan oleh realme dirasa dapat membantu untuk keperluan para pengguna karena di imbangi juga dengan harga yang terjangkau.

“smartphone yang kami tawarkan dapat di terima untuk keperluan aktivitas pengguna dan juga dengan harga yg terjangkau.” Jelas Sherry.

Krisva Agniesczca selaku PR Manager realme Indonesia juga menyebutkan sangat bangga atas kembalinya realme kedalam jajaran top 5 brand smartphone.

Krisva melihat dari sisi lain faktor yang dapat mendongkrak, hal ini karena di dasari dari smartphone yang realme berikan itu dipastikan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

“Karena kita tidak mau memberikan produk smartphone yang bisa digunakan hanya untuk jangka waktu setahun ganti, tetapi kita memberikan produk yang bisa awet pemakaian dalam jangka waktu yang lama.” Kata Krisva.

Seperti halnya smartphone yang baru saja rilis ini realme 10 yang memberikan sertifikasi TUV SUD dengan rating A. yakni sertifikasi yang dapat memastikan pengguna realme 10 tanpa ada gangguan pemakaian selama 36 bulan atau lebih tepatnya 3 tahun.

Baca juga : Hasil Foto Ciamik realme 10, Namun Berbeda dari Series Sebelumnya

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU