Jumat, 21 Juni 2024
Selular.ID -

Permintaan Meningkat, Blibli OMG Resmikan Tiga Samsung Experience Store

BACA JUGA

Selular.ID – Blibli melalui anak perusahaannya, Blibli Omnichannel Mobility Group (Blibli OMG), berkolaborasi dengan Samsung Electronics Indonesia (SEIN) hadirkan serempak Samsung Experience Store (SES) terbaru di tiga lokasi yaitu Dago, Bandung; Rawa Belong, Jakarta Barat; dan Kemang, Jakarta Selatan.

Pada kolaborasi ini, Blibli OMG berperan dalam menjalankan operasional Samsung Experience Store secara menyeluruh.

Langkah bisnis ini merupakan kelanjutan kolaborasi jangka panjang antara Blibli, melalui Blibli OMG, dengan SEIN.

Sebelumnya, Blibli dan SEIN telah sepakat untuk menghadirkan Samsung Exclusive Brand Shop di 58 titik di seluruh Indonesia yang terdiri dari 16 Samsung Experience Store dan 42 Samsung Excellent Partner.

Blibli OMG Resmikan Tiga Samsung Experience Store
Peresmian Samsung Experience Store (SES) di Dago, Bandung pada (25_10) yang merupakan kolaborasi Blibli Omnichannel Mobility Group (Blibli OMG) dan Samsung Electronics Indonesia (SEIN).

Director of Blibli OMG, Hioe Ankin mengatakan, “Pemerintah telah menempatkan sektor elektronik dalam hal ini smartphone sebagai salah satu prioritas dari perwujudan Making Indonesia 4.0.

Apalagi, lanjut Ankin, saat ini jumlah perangkat seluler yang terkoneksi di Indonesia mencapai 370,1 juta pada Q1 2022.

“Maka dari itu, Blibli memaknai kolaborasi dengan SEIN sebagai kontribusi nyata terhadap kemajuan industri dan perdagangan di dalam negeri yang menjadi komitmen nyata kami mendukung visi dan misi pemerintah mewujudkan Making Indonesia 4.0,” ungkapnya.

Baca Juga: Bakal Jadi Perusahaan Publik, Simak Sejarah Berdirinya BliBli, E-Commerce Nomor 6 di Indonesia

“Kerja sama ini merupakan bentuk adaptasi dan relevansi terhadap perubahan perilaku belanja konsumen yang membutuhkan kenyamanan kanal online dan offline saat membeli gadget,” tuturnya.

Melalui visi Blibli sebagai omnichannel commerce dan lifestyle platform yang terintegrasi dan terpercaya, perusahaan menghadirkan pengalaman belanja terlengkap dan terbaik dari kedua kanal.

“Sehingga pelanggan dapat merasakan kemudahan berbelanja produk original yang bermitra langsung dengan brand partner dan solusi kami juga membantu brand partner untuk menjangkau pasar yang lebih luas.” Ankin menambahkan.

Baca Juga: Menerawang Nasib BliBli.com yang IPO di Bursa Saham, Bakal Serupa GOTO dan BUKA?

Langkah adaptasi pada perubahan perilaku belanja konsumen ini juga diperkuat hasil survei McKinsey tahun 2022 , yang melaporkan preferensi konsumen terhadap solusi omnichannel semakin bertumbuh.

Sebanyak 64% responden Indonesia menggunakan omnichannel untuk berbelanja. Di segmen elektronik, 74% dari mereka menggunakan omnichannel selama tiga bulan terakhir sampai periode survei.

Di tengah tren tersebut, Ankin menambahkan, Samsung Experience Store dihadirkan agar konsumen dapat mengeksplorasi produk Samsung terbaru, jaminan produk bergaransi resmi, dengan solusi omnichannel yang tersedia di Blibli, mulai dari tukar tambah produk lama ke produk baru hingga click & collect.

Baca Juga: Raih Penghargaan Selular Awards, Bos Blibli: Ini Motivasi untuk Fokus Utamakan Pelanggan

Head of Mobile Experience Division, Samsung Electronics Indonesia, Lo Khing Seng pun menatap optimis sinergi berkelanjutan ini.

“Hadirnya Samsung Experience di Bandung diharapkan dapat mendekatkan produk terdepan Samsung terutama untuk konsumen di daerah Bandung dan sekitarnya,” ucapnya.

Konsumen pun bisa merasakan kenyamanan dan kemudahan lebih dalam memiliki gadget dan alat elektronik idaman.

Di Samsung Experience Store, konsumen juga bisa memanfaatkan layanan Samsung Experience Consultant untuk mendapatkan informasi terbaru seputar produk Samsung yang dibutuhkan.

“Ke depannya kami berharap, ekosistem Blibli yang komprehensif dapat memperluas jangkauan produk SEIN di Indonesia sebagai upaya kami dalam memberikan kontribusi nyata terhadap pertumbuhan industri dan perdagangan sektor elektronik secara berkelanjutan,” papar Lo Khing Seng.

Nikmati solusi omnichannel terpadu Blibli di Samsung Experience Store

Blibli OMG Resmikan Tiga Samsung Experience Store
Hioe Ankin – Director of Blibli OMG dan Lo Khing Seng- Head of Mobile Experience Division, Samsung Electronics Indonesia memperlihatkan fasilitas yang tersedia di Samsung Experience Store Bandung

Melalui ekosistem e-commerce terintegrasi dari Blibli, konsumen bisa menikmati pengalaman baru dalam mendapatkan gadget dan produk elektronik terkini di Samsung Experience Store.

Hal ini tentunya tidak terlepas dari tersedianya solusi omnichannel komprehensif dari Blibli di Samsung Experience Store, seperti fitur tukar tambah dan Click & Collect.

Tukar Tambah memungkinkan konsumen untuk upgrade gadget dan perangkat elektronik terbaru dengan lebih hemat. Blibli memastikan seluruh prosesnya cepat dan aman.

Layanan Tukar Tambah dari Blibli pun telah dipercaya pelanggan, di mana ada lebih dari 12.000 transaksi yang dilakukan sejak awal pandemi.

Kemudahan berbelanja juga bisa dinikmati dengan layanan Click & Collect.

Konsumen bisa membeli smartphone, tablet, dan perangkat elektronik impian lewat online untuk kemudian langsung diambil di Samsung Experience Store.

Petugas pun akan membantu kelancaran konsumen dalam mendapatkan barangnya, termasuk saat harus memindahkan data pribadi ketika membeli smartphone terbaru.

Baca Juga: Blibli Gunakan CSIRT untuk Melindungi Data Konsumen, Apakah Aman?

Lebih jauh lagi, Blibli memastikan bahwa layanan omnichannel di Samsung Experience Store juga didukung dengan solusi bernilai tambah seperti pilihan pembayaran yang lengkap, asuransi terpercaya, hingga metode cicilan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Agar pelanggan bisa semakin puas dalam memenuhi kebutuhannya, Samsung Experience Store terbaru di Bandung juga memberikan penawaran khusus berupa paket bonus hingga Rp 7,5 juta dan cicilan 0%.

“Blibli OMG melihat, produk Samsung terus mengalami pertumbuhan permintaan, khususnya smartphone di rentang kelas menengah, Rp2 juta hingga Rp5 juta dan kelas premium di harga Rp5 juta hingga Rp8 juta,” papar Ankin.

“Maka dari itu, Blibli melalui Blibli OMG memastikan akan terus meningkatkan layanan di Samsung Experience Store untuk menjawab kebutuhan konsumen yang terus berkembang dengan lebih baik,” tutup Ankin.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU