Festival Tebesar Dunia Games Telkomsel Segera Hadir Diakhir Bulan Ini!

Telkomsel Gelar Turnamen Dunia Games di Indonesia

Selular.ID – Telkomsel terus memperkuat ekosistem di industri gaming dan esport Indonesia dengan mewujudkan menggelar ajang Dunia Games Con (DG Con) 2022 yang berlangsung secara offline akhir bulan ini, bukan Cuma Turnamen Tapi Bisa Mencoba Teknologi Virtual.

Festival Dunia Games Telkomsel atau DG Con 2022 merupakan festival rangkaian kegiatan dengan memberika pengalaman bagi pegiat serta pelaku industri gaming dan esport.

Festival ini akan dilaksanakan pada tanggal 28 hingga 30 Oktober 2022 yang bertempatan di Basket Hall Senayan, Jakarta.

Baca juga : Pendaftaran Turnamen Esports Dunia Games League 2022 Dibuka

Melalui Event seminar interaktif dari berbagai professional di ekosistem games dan esport (DG Fest), malam penghargaan bagi para insan gaming (DG Awards), hingga turnamen game Free Fire melalui Dunia Games League (DGL) 2022.

Selain itu juga rangkaian kegiatan dikemas dalam konsep hiburan yang interaktif, seperti cospay competition, celebrity fun match hingga penampilan music dari artis dan band ternama.

Hal ini dijelaskan oleh Nirwan Lesmana sekali Vice President Digital Lifestyle Telkomsel mengungkapkan “DG Con 2022 ini merupakan kegiatan dari gabungan pada kesuksesan acara sebelumnya, yakni DG Fest dan DG Award.”

“Yang mana pada penghujung tahun lalu mencapai 1,7 Juta visitor di metaverse serta turnamen tahunan Dunia Games League, dengan mencapai 10 juta penonton ditahun sebelumnya.” Tambahnya Nirwan.

Rangkaian kegiatan DG Con 2022 sendiri digelar dengan konsep hybrid event, yang akan diawali dengan DG Verse yang mengusung teknologi virtual world dengan 3D metaverse untuk menikmati berbagai keseruan di tiap zona virtual yang tersedia.

DG Verse dapat diakses oleh pengunjung mulai hari kemarin Jumat 21 Oktober 2022 dengan mengunjungi tautan dgcon.duniagames.co.id.

Ketika mengakses DG Verse, pengunjung dapat membuat avatar dalam format human dan non-human character yang disesuaikan dengan kepribadian dan minat pengunjung.

Dalam platform DG Verse, pengunjung dapat menikmati sejumlah ruang virtual yang menghadirkan berbagai keseruan dan hiburan digital antara lain zona DG Exhibition yang menjadi wadah bagi pengunjung menikmati showcase layanan dari mitra penyedia layanan gaming serta ragam hiburan menarik dari booth virtual.

Baca juga : Tambah Lagi 5 Mhz, Telkomsel Penguasa Spektrum Frekwensi di Indonesia