Selasa, 21 Mei 2024

Mulai Tahun 2023 Mendatang, Perangkat Fitbit Bakal Sematkan Akun Google

BACA JUGA

Selular.ID – Tahun lalu, Fitbit telah diakuisisi oleh Google dengan mengganti nama menjadi ‘Fitbit by Google’.

Seterusnya, Fitbit kian gencar meluncurkan perangkat smartband terbarunya.

Saat ini, para pelanggan dapat menggunakan akun Fitbit untuk perangkat dan layanan baru.

Namun itu semua akan berubah mulai tahun 2023 dan seterusnya.

Baca juga: Fitbit Menambahkan Fitur Apple Watch untuk Charge 5

Sebab melalui laman website resminya, Fitbit telah mengumumkan bakal menyematkan fitur Google Account di perangkat gelang pintarnya.

“Beberapa penggunaan Fitbit akan memerlukan akun Google, termasuk untuk mendaftar ke Fitbit atau mengaktifkan perangkat dan fitur Fitbit yang baru dirilis,” tulis Fitbit.

Namun, setelah peluncuran, pengguna yang memiliki akun Fitbit nantinya bakal dikasih opsi untuk memindahkan data Fitbit mereka ke akun Google mereka.

Selain itu, pengguna juga bisa terus menggunakan perangkat dan layanan Fitbit yang ada dengan akun Fitbit setidaknya sampai awal 2025.

Baca juga: Spesifikasi Bocor, OnePlus Nord Watch Siap Balap Para Pendahulu?

Dalam keterangan tertulis tersebut, Fitbit juga mengungkap bahwa akun Google di Fitbit akan mendukung sejumlah manfaat bagi pengguna Fitbit, termasuk satu login untuk Fitbit dan layanan Google lainnya.

Tak hanya itu, nantinya juga terdapat fitur keamanan akun terkemuka di industri, kontrol privasi terpusat untuk data pengguna Fitbit, dan lebih banyak fitur dari Google di Fitbit.

Jika pelanggan khawatir tentang berbagi data kebugaran dengan Google, perlu diketahui bahwa Google akan mematuhi komitmen mengikat yang dibuat dengan regulator global untuk menyelesaikan akuisisi Fitbit.

Oleh karenanya, mereka tidak akan menggunakan data kesehatan dan kebugaran Fitbit untuk Google Iklan.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU