Keunggulan dan Spesifikasi Laptop Acer Swift 5 Aerospace

Spesifikasi Acer Swift 5 Aerospace
Spesifikasi Acer Swift 5 Aerospace

Selular.ID – Acer telah merilis Swift 5 Aerospace, laptop ini hadir dengan spesifikasi dan keunggulan untuk kalangan profesional yang menginginkan perpaduan kenyamanan, dan gaya saat bekerja.

Acer Swift 5 Aerospace ini cocok untuk pengguna yang menginginkan ringan, berdesain minimalis, untuk menemani aktivitas sepanjang hari, serta mudah dibawa bermobilitas.

Acer Swift 5 Aerospace juga menawarkan performa dan desain termal yang ditempatkan di dalam sasis berbahan aluminium aerospace-grade.

Dengan dukungan prosesor Intel Core Generasi ke-12, menurut John Tirtawirya, Product Manager Consumer Acer Indonesia, laptop ini menghadirkan kinerja yang bisa diandalkan.

Acer Swift 5 Aerospace memiliki memori penyimpanan SSD PCIe Gen 4 dengan kapasitas hingga 1 TB. Didukung juga dengan dual-channel RAM LPDDR5 hingga 16 GB.

Baca Juga:Acer Swift 5 Aerospace Bidik Kalangan Pebisnis dan Profesional

Acer Swift 5 Aerospace sudah didukung sistem operasi (OS) Windows 11 Home terbaru,
sasis yang dimiliki Acer Swift 5 Aerospace dibuat dari material aluminium 6063 aerospace-grade dengan tingkat kekerasan hingga 75HV.

Sehingga menghasilkan bagian penutup yang kokoh untuk melindungi berbagai komponen penting di dalamnya.

Desain TwinAir generasi terbaru yang juga telah ditingkatkan memungkinkan kinerja termal hingga 65,7% lebih baik dibandingkan dengan penggunaan kipas tunggal.

Dua kipas yang dibenamkan di laptop ini dirancang dengan posisi yang strategis di kiri dan kanan untuk mendistribusikan udara dingin secara merata ke seluruh laptop.

’Sebaran udara dingin yang dihasilkan dari sistem pendingin ini bahkan memungkinkan pengguna untuk bisa merasakan sensasi sejuk ketika menyentuh permukaan laptop,”ujar John, di Jakarta, (21/09/22).

Acer Swift 5 Aerospace sudah mengantongi sertifikasi Intel Evo Platform, yang menjamin laptop ini memiliki kinerja responsif, baterai tahan lama, fitur fast charging, dan instant wake.

Generasi terbaru Acer Swift 5 Aerospace ini menunjukkan peningkatan dari kinerja sistemnya hingga 47% dibandingkan dengan pendahulunya, berkat penggunaan mode performa di Acer TwinAir.

Acer Swift 5 Aerospace mengusung layar sentuh berukuran 14 inci. Layar berjenis IPS yang memiliki rasio 16:10 ini hadir dengan resolusi WQXGA 2560 x 1600.

Layar Acer Swift 5 Aerospace dilapisi dengan teknologi Antimicrobial Corning Gorilla Glass.

Acer Swift 5 Aerospace didukung berbagai port seperti dua port USB Type-C (Thunderbolt 4), dua port USB 3.2 Gen 1, port HDMI 2.1 dan jack audio 3,5 mm yang mendukung berbagai aktivitas pengguna.

Untuk menjaga produktivitas Anda tetap aktif, tersedia baterai dengan daya tahan hingga 10 jam dilengkapi pengisian cepat—lebih dari 4 jam penggunaan dengan pengisian hanya 30 menit.

Harga dan Ketersediaan
Laptop tipis Acer Swift 5 Aerospace (SF514-56T) ditawarkan mulai dari harga Rp18.999.000 untuk varian Intel Core i5 dan Rp21.999.000 untuk varian Intel Core i7, keduanya telah menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-12 terbaru.

Baca Juga:Acer Kenalkan Swift 5 Laptop Super Ringan 

Laptop ini telah dilengkapi dengan Windows 11 Home terbaru dan preinstalled Microsoft Office Home & Student 2021, dan siap digunakan.