Gandeng Netflix dan Banyak OTT Lainnya, IndiHome Diganjar Penghargaan

Selular. ID – Kolaborasi menjadi strategi utama IndiHome dalam mengarungi persaingan di industri fixed broadband.

Berkat kemitraannya dengan sejumlah OTT lokal maupun global, Indihome diganjar penghargaan The Best Brand Champion for Product/Service Collaboration dari Indonesia Brand Forum (IBF).

Hingga pertengahan 2022, tidak kurang dari 14 pemain OTT atau platform over-the-top, telah digandeng Indihome.

Dewan juri awarding menilai program kolaborasi IndiHome telah menampilkan kemampuan yang prima dalam memberikan layanan terbaik untuk pelanggan dengan menghadirkan beragam konten digital yang saat ini telah menjadi kebutuhan masyarakat.

Kolaborasi IndiHome sendiri menjadi salah satu pemenang dari 13 pemenang IBF Awarding 2022 lainnya yang telah diseleksi dan dikurasi secara ketat.

“Kami menilai IndiHome berhasil melakukan berbagai sinergi dan kolaborasi dengan beragam layanan streaming service atau video over-the-top (OTT) baik nasional maupun global untuk menciptakan luasnya window of entertainment yang dapat dinikmati para pelanggan setianya, sekaligus menghadirkan keberagaman ekosistem konten digital di Tanah Air,” papar Yuswohady, Founding Chairman IBF, pada acara IBF, di Jakarta, Selasa (20/9/2022).

Ditemui Selular.ID usai menerima penghargaan, Vice President Marketing Management PT Telkom Indonesia Edie Kurniawan melampiaskan kegembiraannya.

“Penghargaan ini tentu saja sangat berarti dan sebuah pengakuan. Kolaborasi IndiHome dengan berbagai OTT memiliki arti sendiri bagi IndiHome dalam melayani kebutuhan pelanggan terutama untuk konten digital yang saat ini telah menjadi kebutuhan utama masyarakat,” ujar Iwan.

Dalam membangun ekosistem digital service dan digital content terlengkap di Indonesia, lanjut Iwan, tentu saja Indihome tidak bisa bekerja sendiri.

“Karena itulah kami menggandeng banyak layanan streaming service untuk melengkapi beragam kebutuhan pelanggan,” tuturnya.

VP Marketing Management Telkom Edie Kurniawan
VP Marketing Management Telkom Edie Kurniawan

Pihak IndiHome sendiri, Iwan melanjutkan, dalam upaya menguatkan perwujudan inklusivitas pada layanan internet dan konten digital di Indonesia, tak akan berhenti dan merasa puas dengan penghargaan ini.

IndiHome berupaya terus meluaskan serta meningkatkan digital service melalui kolaborasi co-branding partnership-nya.

Karena itu, IndiHome juga menggandeng global partner seperti Netflix untuk memperkukuh positioning IndiHome sebagai layanan internet rumah terlengkap dan unggul.

“Yang jelas, kolaborasi dengan Netflix menjadi salah satu strategi IndiHome dalam mewujudkan window of entertainment bagi para pelanggan,” ungkapnya.

“Komitmen kami untuk selalu meningkatkan pengalaman menonton bagi pelanggan dan menyajikan tayangan yang terbaik melalui kolaborasi ini,” ujar dia memungkas.