Begini Upaya XL Axiata Untuk Selalu Menjadi Operator Jaringan Terdepan

XL Axiata
XL Axiata

Selular.ID – XL Axiata sebagai operator jaringan di Indonesia memaparkan upayanya di tahun ini dalam memberikan perkembangan layanan agar dapat selalu menjadi jaringan terbaik.

Dalam hal ini XL Selalu meningkatkan kapasitas pengalaman dan jangkauan jaringan untuk dapat menjangkau lebih banyak lagi orang.

Dengan meningkatkan kedua hal tersebut bisa jalan beriringan sebagai bentuk upaya menjaga mutu jaringan dari XL.

Maka dari itu XL membagi fokusnya kedalam 4 Hal, yakni Perluasan Jaringan 4G, dengan memiliki 88 ribu 4G BTS, dan sudah sebanyak 96% yang menggunakan jaringan 4G yang tersebar 463 kota.

Lalu melakukan Fiberisasi dan Backbone yang sudah dilakukan 50% site ter-fiberisasi di pulau jawa, dan 40% site ter-fiberisasi di pulau non jawa.

Baca Juga : XL Axiata Sebut Layanan 5G Belum Bisa Dinikmati Jika Pemerintah Belum Lakukan Hal Ini

Selanjutnya peningkatan kapasitas core yang kali ini XL menambah 552 Gbps kapasitas core, lalu juga menambah 22% kapasitas lokal cache, dan menambah 1 lokasi distributed core yang mana total sudah menjadi 13 lokasi.

Lalu yang terakhir penataan ulang teknologi 3G, dengan mematikan jaringan 3G yang mana pemerintah sudah menargetkan akhir tahun 2022 semua operator untuk jaringan 3G harus dihilangkan.

Selain itu juga karena pelayanannya selama ini XL pada H1 2022 berhasil mendapatkan beberapa penghargaan. dibulan Juli 2022 kemarin mendapat peringkat nomor 1 dalam kecepatan pengalaman unduh dengan kecepatan yang di dapatkan 18,7 Mbps.

Selain itu juga mendapatkan peringkat nomor 1 pengalaman video. Dengan kualitas tinggi dalam pengalaman mengakses video entah YouTube, Netflix, atau aplikasi streaming lain mendapatkan kualitas menonton di 720, 1080, 4k tetap stabil.

Dan juga mendapatkan penghargaan Gaming Experience faktor ini karena dilihat dari latensi yang diberikan XL yang rendah.

XL Axiata Raih 5 Penghargaan di Selular Award 2022, Ini Daftarnya

Tak lupa juga pada bulan Juli 2022 kemarin juga XL bersama Kominfo dan BRI telah melakukan uji coba koeksistensi 5G 3.5GHz dengan Fixed-Satelite Service (FSS)

Lain itu juga XL Axiata juga aktif mendukung kegiatan pemerintah seperti event international seperti MotoGP di Mandalika, Formula E di Jakarta, ataupun event yang akan segera dilaksanakan dari bulan Agustus ini sampai Bulan November nanti yakni event G20 di Bali.

Dengan adanya jaringan 5G di Bali, bukan berarti hanya mendukung G20 tapi juga XL mendukung pemulihan ekonomi di bali, kali ini XL menyebutnya ‘bali kembali’.

Karena sebelum Covid 19 jaringan XL di bali sangat tinggi pemakaian, setelah munculnya Covid menurun drastis akibat penerapan lockdown yang ketat di Bali, maka dari itu kita mendukung jaringan 5G dibali sekaligus pemulihan ekonomi disana.

Kedepannya juga XL Axiata akan terus mengembangkan teknologi untuk mendukung konvergensi mobile, enterprise, dan home.

Baca juga : Di Selular Award 2022. XL Axiata Targetkan Matikan 3G Tahun Ini