Selular.ID – Dalam menyambut HUT RI ke-77, TikTok buat kampanye me
Program bertajuk “Jelajah #SerunyaIndonesia” dari TikTok berlangsung selama Agustus dan berkolaborasi dengan Kemenparekraf dan tiket.com. Promosikan pariwisata melalui platformnya.
Tujuan ini didujung penuh oleh Kemenparekraf, karena berpotensi memajukan industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.
Baca Juga: TikTok Menduduki Puncak Dalam Penggunaan di Q2 tahun 2022
Destinasi wisata sudah pasti jadi bagian program Kampanye TikTok seperti, Borobudur, Mandalika, Labuan, Danau Toba, dan Likupang.
Firnandi Gufron, Plh. Direktur Komunikasi Pemasaran, Kemenparekraf/Baparekraf, berharap dengan kolaborasi ini bisa meningkatkan minat pariwisata Indonesia.
“Kami berharap lewat program kolaborasi bersama TikTok ini, pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif bisa mendapatkan inspirasi baru dalam meningkatkan kemampuan adaptasi, inovasi, dan kolaborasi yang baik, demi pariwisata Indonesia yang lebih maju, khususnya di lima destinasi prioritas yang masuk dalam rute perjalanan Jelajah #SerunyaIndonesia ini.” ungkap Firnandi
Baca Juga: Aplikasi TikTok Berusaha Menjadi Terdepan, Kali Ini Ingin Menyaingi Spotify
Akan dipandu oleh kreator yang dibagi menjadi 4 grup melaksanakan penjelajahan selama 10 hari.
Agung Pamungkas, Public Policy and Government Relations, TikTok Indonesia, yakin bahwa program ini bisa membuka peluang dan memberdayakan ekonomi kreator di Indonesia.
“Konten livestream dari kreator yang ikut serta di “Jelajah #SerunyaIndonesia” ini dapat memberikan inspirasi dalam meningkatkan adaptasi, inovasi, dan kolaborasi untuk kemajuan pariwisata Indonesia.” tegas Agung
Baca Juga: Tips Membeli OPPO Reno7 Z 5G Pada TikTok Shop OPPO Brand Store
Agung juga menambahkan, tujuannya menanyangkan secara langsung di TikTok Live, karena untuk bisa jadi wadah interaksi yang berkualitas.
“Yang menyenangkan dari TikTok LIVE adalah wadah bagi saya dan kreator lainnya untuk saling berinteraksi.” tambahnya
TikTok juga akan menghadirkan program pemberdayaan UKM #MajuBarengTikTok untuk turut berkontribusi dalam pemulihan ekonomi.
Serta Festival #SerunyaIndonesia untuk merayakan 77 tahun kemerdekaan dalam keberagaman dan persatuan Indonesia.