Telkom Resmikan Micro Edge DC neuCentrIX dan Digital Community Center di IKN

Telkom meresmikan Micro Edge DC neuCentrIX
Telkom meresmikan Micro Edge DC neuCentrIX

Selular.ID – Telkom meresmikan Micro Edge DC neuCentrIX serta implementasi infrastruktur dan Digital Community Center Desa Bukit Raya di kawasan ibu kota Nusantara, Kamis (18/8/2022).

Hal ini PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk lakukan untuk mendukung percepatan pengembangan Digitalisasi Kawasan Sepaku Ibu Kota Nusantara (IKN) khususnya dalam aspek teknologi informasi dan telekomunikasi.

Sejumlah pejabat hadir dalam acara tersebut, yakni Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara Bambang Susantono, Komisaris Utama Telkom Bambang Brodjonegoro, dan Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah.

Baca juga: Telkom dan Indihome Raih Penghargaan di Selular Award 2022

Dalam sambutannya, Komisaris Utama Telkom Bambang Brodjonegoro mengatakan bahwa membangun IKN ini bukan hanya sekadar memindahkan pusat administrasi pemerintahan.

Tetapi tentang bagaimana IKN dapat menjadi role model bagi pembangunan kota di seluruh Indonesia.

TONTON JUGA:

“Salah satu aspek penting dalam pengembangan IKN ini adalah bagaimana pemanfaatan teknologi digital,” ujarnya.

“Peresmian neuCentrIX Sepaku dan Desa Digital ini merupakan upaya Telkom Group untuk mengembangkan digitalisasi.”

“Adanya data center ini bukan hanya untuk perusahaan teknologi maupun telekomunikasi, tapi lebih kepada bisa membantu perekonomian lokal melalui UMKM.”

“Karena UMKM masa depan hanya bisa naik kelas kalau masuk ke era digital, salah satunya didukung oleh digital platform,” sambung Bambang Brodjonegoro.

Baca juga: Telkom Implementasikan Smart Campus Education di Pascasarjana UIII

Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara Bambang Susantono mengapresiasi dukungan digitalisasi yang dilakukan TelkomGroup.

A thousand miles start with the first step. IKN mengangkat konsep 3D yakni desain, dekabornasi dan digitalisasi,” ungkapnya.

“Dengan digitalisasi, IKN ke depannya akan menjadi kota cerdas dengan intelligent transport system, building smart system, smart energy, dan berbagai kemudahan digitalisasi untuk melaksanakan aktivitas sehari-hari.”

“Ini baru langkah awal dari langkah-langkah selanjutnya. IKN adalah city for all yang menunjukkan semangat keBhinneka-an dan Indonesia sehingga menjadi kewajiban kita semua untuk mengembangkannya,” lanjut Bambang Susantono.

Micro Edge DC neuCentrIX

Baca juga: Implementasi Produk Lokal, Telkom Sosialisasikan P3DN di Lingkungan BUMN